Belajar dari Insiden Will Smith di Oscar, Tony Awards Terbitkan Aturan Ketat Soal Kekerasan
Film

Belajar dari insiden memalukan yang terjadi di malam penghargaan Oscar yang melibatkan Will Smith dan Chris Rock, gelaran acara Tony Awards tak akan mengambil risiko semacam itu.

WowKeren - Insiden yang terjadi di malam penghargaan Oscar 2022 beberapa waktu lalu masih membekas di kalangan para insan perfilman Hollywood. Kala itu, Will Smith naik ke atas panggung hanya untuk menampar Chris Rock yang membuat lelucon terhadap istrinya.

Belajar dari insiden memalukan itu, gelaran acara Tony Awards tak akan mengambil risiko semacam itu. Untuk memperjelas semua orang yang berencana menghadiri upacara itu, Tony Award Productions mengatakan dalam sebuah surat kepada calon pembeli tiket terkait peringatan untuk tidak terlibat dalam kekerasan dalam bentuk apa pun.

"Tony Awards memiliki kebijakan tanpa kekerasan yang ketat. Jika terjadi insiden, pelaku akan segera dikeluarkan dari acara tersebut," kata mereka tegas.

Kembali ke insiden Will Smith, alih-alih diantar keluar dari panggung aktor itu justru menerima penghargaan terbaik sebagai Best Lead Actor lewat perannya di "King Richard". Dia bahkan sempat menyampaikan pidato sambil menangis.


Akibat insiden itu, pihak Academy menuai kecaman karena kurangnya tindakan tentang perilaku Smith. Sementara Rock menolak untuk mengajukan tuntutan pidana, banyak yang merasa bahwa Smith seharusnya, paling tidak, dikeluarkan dari upacara tersebut.

Sejak saat itu, pihak Academy telah meluncurkan tinjauan atas insiden tersebut dan mengumumkan bahwa Smith dilarang menghadiri Oscar atau acara terkait Academy lainnya selama sepuluh tahun ke depan. Smith telah mengatakan bahwa dia menerima keputusan Academy.

Sebelum penangguhannya, Smith telah mengeluarkan permintaan maaf publik kepada Rock. Sementara Smith mengatakan dia bereaksi secara emosional karena lelucon itu tentang istrinya, bintang "King Richard" itu mengakui bahwa dia seharusnya tidak menggunakan kekerasan.

Tony Awards adalah penghargaan yang diberikan untuk bidang teater. Acara ini dijadwalkan akan dipresentasikan pada hari Minggu, 12 Juni, di Radio City Music Hall. Acara ini akan ditayangkan langsung sambil juga streaming di Paramount+.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel