'SBMPTN' Trending Jelang Pengumuman Sore Ini, Peserta Perlu Persiapkan 3 Hal Berikut
Nasional

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) akan membuka pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada Kamis (23/6) hari ini mulai pukul 15.00 WIB.

WowKeren - Hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) 2022 akan diumumkan pada Kamis (23/6) hari ini. Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) akan membuka pengumuman mulai pukul 15.00 WIB.

Kata kunci "SBMPTN" lantas menjadi trending topic Twitter Indonesia menjelang pengumuman pada Kamis sore nanti. Banyak peserta SBMPTN yang berharap agar bisa lolos dan diterima di universitas idamannya.

Trending Topic

Twitter

"Ya Allah angkat separuh beban hidupku dengan meloloskanku sbmptn taun ini," tulis salah satu warganet. "Tuhan plss kasih aku kata selamat untuk dikesempatan terakhir aku ikut UTBK-SBMPTN 2022 pengen ngerasain seneng pas buka pengumuman, walaupun jalannya masih panjang dan akan bnyk struggle pas kuliah gapapaa aku siappp menghadapi itu semuaa," cuit warganet lain.

"Bismillah semoga langit hari ini menjadi saksi bisu kita semua LULUS SBMPTN 2022 PILIHAN PERTAMA. AAMIINN YA RABBAL ALAMIN," tulis warganet lain. "Tinggal beberapa jam menuju pengumuman UTBK. Apapun hasilnya kamu harus ikhlas karena hasilnya udah pasti yang terbaik even when it doesn't seem like it. Goodluck buat peserta SBMPTN 2022," timpal warganet lain.


Sebagai informasi, para peserta dapat mengakses pengumuman hasil SBMPTN 2022 melalui situs https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id/. Selain itu, para peserta juga bisa mengakses pengumuman lewat 32 laman mirror yang dibagikan oleh akun Instagram resmi LTMPT.

LTMPT juga telah mengungkapkan sejumlah hal yang perlu dipersiapkan untuk bisa mengakses pengumuman tersebut. Yang pertama adalah koneksi internet yang stabil.

"Pengumuman dapat diakses melalui perangkat komputer, laptop, tablet, ataupun ponsel pintar," tulis LTMPT.

Kemudian yang kedua, para peserta harus memasukkan nomor peserta UTBK- SBMPTN 2022 dan tanggal lahir yang terdaftar. Dan yang ketiga, LTMPT berpesan agar peserta tidak panik apabila laman utama gagal dimuat.

"Hal ini dapat disebabkan oleh lonjakan traffic yang masuk. Maka dari itu, jangan ragu untuk mengakses pengumuman pada laman mirror ya," lanjutnya.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait