Richard Lee Bacakan Surat Dari IDI, Kasus Kosmetik Abal-Abal Lawan Kartika Putri Memanas Lagi
Instagram/dr.richardlee_official
Selebriti

Dokter Richard Lee membacakan surat pernyataan dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia) terkait kasus Kartika Putri. Diketahui, dokter kecantikan ini sudah jadi tersangka kasus yang dilaporkan Kartika Putri pada 2020 lalu.

WowKeren - Dokter Richard Lee kembali bersuara soal perseteruan dengan Kartika Putri atas dugaan mempromosikan kosmetik abal-abal. Ia mengaku sudah melaporkan permasalahan itu ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

"Saya sudah lapor ke Ikatan Dokter Indonesia dan sudah diperiksa secara seksama," ujar Richard Lee dalam jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta pada Senin (29/8), seperti dilansir dari Suara.

Richard Lee kemudian menjelaskan bahwa IDI masih menganggap muatan konten yang dipermasalahkan aktris yang akrab disapa Karput itu sebagai bentuk edukasi. "Pada dasarnya, apa yang disampaikan oleh Dokter Richard dalam video masih sesuai ranah edukasi yang wajar," ujar sang dokter kecantikan ini.

Dengan acuan pernyataan IDI, Richard Lee memastikan bahwa dirinya memang hanya memberi edukasi ke masyarakat untuk tidak memakai kosmetik yang mengandung zat berbahaya. "Jadi apa yang saya lakukan masih dalam batas edukasi yang semestinya sesuai dengan kompetensi saya," ujarnya.


Richard Lee juga mengunggah video jumpa pers di akun Instagram pribadi. Ia juga membacakan surat resmi dari IDI.

"IDI menilai ini adalah edukasi yg wajar oleh seorang dokter, Masyarakat menerima edukasi ini. Apakah seberat ini jalan memberikan edukasi di indonesia??! Sampai sy hrs berjuang juga u keselamatan diri saya. Bantu daya isi petisi, link di story ya," tulis Richard Lee di Instagram pada Senin (29/8).

Richard Lee

Instagram

Seperti diketahui, Richard Lee dilaporkan Kartika Putri atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik pada Desember 2020 lalu. Hal itu bermula ketika Richard Lee memberikan ulasan negatif terhadap salah satu produk kecantikan dengan Kartika Putri sebagai brand ambassador.

Richard Lee pun telah ditetapkan sebagai tersangka atas laporan Kartika Putri. Namun hingga saat ini Richard Lee masih meyakini dirinya hanya menyampaikan fakta soal kandungan kosmetik yang dipromosika Kartika Putri. "Saya sudah review 3 kali dan ini semua ada hasil laboratoriumnya," ucapnya.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait