Birthday Spotlight: Happy Kim Min Jae Day
Selebriti

Untuk merayakan ulang tahun Kim Min Jae yang jatuh pada Selasa (1/11) lalu, tim redaksi WowKeren akan mengulas tuntas riwayat hidup dan perjalanan karier bintang 'Dr. Romantic' tersebut.

WowKeren - Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk menemani akhir pekan pembaca setia WowKeren. Untuk merayakan ulang tahun aktor tampan Kim Min Jae, tim redaksi akan mengulas tuntas riwayat hidup dan perjalanan karier bintang drama "Do You Like Brahms?" tersebut.

Pecinta drama dan film Korea pasti sudah tidak asing dengan nama Kim Min Jae. Aktor kelahiran 1996 ini telah wara-wiri di sejumlah drama dan film populer Korea Selatan. Misalnya seperti drama "Dr. Romantic", "Tempted", "Do You Like Brahms?" hingga film "Swing Kids".


Kim Min Jae dikenal sebagai salah satu aktor dengan citra baik sejak berkarier di industri hiburan Korea Selatan. Sejauh ini dia tidak pernah terlibat dalam skandal maupun kontroversi yang menghebohkan publik.

Di samping itu, Kim Min Jae juga selalu menampilkan akting mumpuni hingga memenangkan penghargaan sebagai Excellent Actor. Karena itulah tak heran mengapa dia memiliki banyak penggemar, baik di Korea Selatan maupun luar negeri.

Bagi kalian yang penasaran dengan biografi Kim Min Jae, yuk intip seperti apa kehidupan pribadi hinggs perjalanan kariernya dalam artikel berikut ini:

(wk/inta)

1. Pra Debut


Pra Debut

Kim Min Jae lahir pada 1 November 1996 di Anyang, Gyeonggi, Korea Selatan. Dia merupakan lulusan SOPA atau School of Performing Art jurusan Desain Panggung.

Sejak kecil, Kim Min Jae menunjukkan ketertarikan yang cukup besar terhadap musik. Dia belajar komposisi musik dan bermain piano di akademi musik saat masih sekolah.

Kim Min Jae bahkan lulus audisi CJ E&M dan menjadi trainee idol selama empat tahun. Saat itu dia menjalani pelatihan bersama aktor Kim Min Suk, Youngbin SF9, Jun, Donghun dan Wow ACE.

2. Debut


Debut

Pada tahun 2014, Kim Min Jae tampil panggung musik artis CJ E&M sebagai rapper. Di tahun ini pula dia memulai debutnya sebagai aktor dengan muncul di drama kolaborasi Korea Selatan dan Vietnam yang berjudul "Forever Young".

Saat sedang mempersiapkan debutnya sebagai idol, Kim Min Jae lulus audisi drama Mnet "Persevere, Goo Hae-Ra" yang tayang pada tahun 2015. Dia kemudian muncul sebagai cameo di drama hits "The Producers" yang dibintangi oleh IU dan Kim Soo Hyun.

Setelah itu, Kim Min Jae muncul dalam drama "Second 20's" dan "My First Time". Dia dipercaya menjadi salah satu karakter pendukung yang memiliki peran penting dalam cerita.

Pada bulan Juni di tahun yang sama, Kim Min Jae menjadi salah satu kontestan "Show Me the Money 4". Dia berhasil lolos di babak pertama usai menampilkan rap yang mengesankan.

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Nama Kim Min Jae benar-benar melejit saat membintangi drama SBS "Dr. Romantic" pada November 2016 - Januari 2017. Ia semakin dikenal luas di Korea Selatan maupun luar negeri seiring dengan kesuksesan drama tersebut.

Dalam drama ini sendiri Kim Min Jae berperan sebagai seorang perawat yang bernama Park Eun Tak. Dia adalah pemuda tampan yang memiliki kepribadian hangat. Karena alasan itu, Park Eun Tak menjadi salah satu karakter paling dicintai di "Dr. Romantic".

Peran ini tak hanya melambungkan nama Kim Min Jae, namun juga mengantarnya meraih penghargaan akting pertama. Berkat peran tersebut, Kim Min Jae dinobatkan sebagai New Star Award di ajang penghargaan SBS Drama Awards 2016.

Sejak saat itu, Kim Min Jae telah memantapkan dirinya sebagai salah satu aktor berbakat di Korea Selatan. Karena itulah dia terus dipercaya memainkan karakter penting dalam beberapa drama populer termasuk "Hit the Top", "Dr. Romantic 2", "Do You Like Brahms?" hingga "Dali and Cocky Prince".

4. Hubungan Asmara


Hubungan Asmara

Sejauh ini Kim Min Jae belum pernah mengkonfirmasi kehidupan kencannya. Kendati demikian, dia pernah dicurigai berpacaran dengan aktris cantik So Ju Yeon. Rumor itu muncul usai keduanya menunjukkan chemistry yang manis saat membintangi "Dr. Romantic 2".

Kim Min Jae sendiri sempat membantah rumor tersebut ketika menjalani wawancara pasca drama "Dr. Romantic 2". Dia menuturkan, "Mereka berkata, 'Selamat untuk kalian berdua. Bukankah kalian berkencan?' Tapi aku bersyukur karena itu berarti kami berakting dengan baik, dan dia adalah lawan main yang sangat baik."

"Kami adalah teman dekat. Kami berfoto bersama untuk membuat orang-orang menonton (drama kami). Jadi kami melakukannya sambil berdiskusi, 'Apa yang akan kita posting minggu ini?'" ungkapnya.

Selain Kim Min Jae, rumor ini juga pernah dibantah mentah-mentah oleh So Ju Yeon. Dia berkata, "Kami seperti keluarga. Kami jelas tidak berkencan, dan tidak ada kesempatan bagi kami untuk berkencan (di masa depan). Min Jae sepertinya mendapatkan banyak pertanyaan seperti ini juga, jadi kupikir kami melakukan pekerjaan dengan baik di layar."

5. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Kim Min Jae akan segera membintangi drama baru tvN yang berjudul "Poong, The Joseon Psychiatrist 2". Ia masih akan beradu akting dengan Kim Hyang Gi dan Kim Sang Kyung seperti musim pertamanya.

Kim Min Jae berperan sebagai Yoo Se Poong, dokter penyakit dalam terkenal yang tiba-tiba dikeluarkan dari istana usai terjebak dalam konspirasi. Dia kemudian pergi ke desa terpencil dan bertemu dengan Seo Eun Woo (Kim Hyang Gi) dan Gye Ji Han (Kim Sang Kyung). Di sana, Yoo Se Poong mulai bekerja untuk menjadi dokter sejati yang menyembuhkan hati.

Mengenai penampilannya di season 2, Kim Min Jae berkata, "Aku merasa sama seperti biasanya! Mengapa? Karena kami memiliki season 2! Aku pikir kami selalu merasa seperti keluarga besar."

"Kenangan yang sangat hangat, keras dan menyenangkan (di lokasi syuting) akan tetap tersimpan di dalam hatiku. Aku harap lebih banyak momen seperti itu akan muncul di season 2," imbuhnya.

Sementara itu, "Poong, The Joseon Psychiatrist 2" akan tayang pada Januari 2023 mendatang. Sebelum itu, pastikan untuk memantau update beritanya di WowKeren ya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait