Istri Indra Bekti Galang Dana Picu Kontroversi, Sederet Bisnis Mentereng Kini Disorot
Instagram/dhila_bekti
Selebriti

Indra Bekti punya 9 bisnis yang bergerak di berbagai bidang. Beberapa diantaranya diduga telah bangkrut, namun ada pula yang masih berjalan sampai saat ini.

WowKeren - Indra Bekti masih harus dirawat intensif usai menjalani dua kali operasi pecah pembuluh darah otak. Namun biaya rumah sakit kian hari membengkak, sehingga membuat istri Bekti memutuskan untuk membuka donasi guna membanti biaya pengobatan sang suami. Sayangnya aksi Aldila Jelita ini justru menuai kritik tajam dari publik.

Banyak netizen yang lantas mempertanyakan tabungan hingga aset Indra Bekti selama puluhan tahun berkarier di dunia hiburan. Tak sedikit yang menyinggung soal bisnis-bisnis Indra Bekti. Merangkum dari sejumlah sumber, berikut ini merupakan deretan dari bisnis dan aset kekayaan milik Bekti.

1. Manajemen Artis

Indra Bekti mendirikan manajemen artis bernama Inbek Entertainment di awal kariernya. Awalnya bisnis yang didirikan pada tahun 2005 ini bernama InBek Plus. Sejumlah artis populer yang sempat dinaungi manajemen Bekti saat itu pun tak main-main, ada Fitri Tropica, Ayu Dewi hingga Coboy Junior.

2. Event Organizer (EO)

Tak hanya manajemen artis, Indra Bekti juga mencoba peruntungan dan terjun langsung merintis bisnis event organizer (EO). Bisnis itu pun diberi nama InBek Event. EO Indra Bekti ini terbilang masih cukup aktif sampai sekarang. Tercatat, InBek Event masih menggelar acara Celebrity Hype Market bersama Green Sedayu Mall pada November 2022.

3. Sekolah Seni Panggung

Bakat Indra Bekti sudah sangat terasah selama puluhan tahun berkarier di dunia hiburan. Tak ingin menyimpan sendiri kemampuannya itu, Bekti pun membuka sekolah khusus untuk mempelajari seni yang diberi nama Papi Academy itu. Papi Academy membuka kelas materi seperti open class vocal, dance, acting, modelling, piano, dan gitar. Ada pula materi public speaking yang disampaikan langsung oleh Bekti.

4. Kuliner

Bisnis lainnya yang juga dicoba Indra Bekti tentunya kuliner. Ia berkolaborasi membuat makanan khas Indonesia dengan nama Indra Bekti Meal. Salah satu menu andalan bisnis kuliner Bekti adalah endang Paru yang juga dijual sepaket dengan nasi liwet. Sayangnya bisnis itu diketahui telah berakhir sejak Juli 2022.


5. Oleh-oleh Kekinian

Tak hanya makanan berat, Indra Bekti juga merambah ke bisnis kuliner oleh-oleh kekinian yang diberi nama Cirebon Sultana. Banyak orang yang menilai bahwa oleh-oleh Cirebon Sultana milik Bekti ini paling enak di antara kue milik artis lainnya. Tak heran jika unggahan terakhir media sosial Cirebon Sultana pada April 2020 dipenuhi komentar rindu dari pelanggan.

6. Beras

Bisnis Indra Bekti selanjutnya yang masih eksis hingga sekarang adalah beras InBek yang baru dirintis sekitar April 2022. Beras Inbek merupakan beras premium bersertifikasi halal, tanpa pewangi, pemutih, dan pengawet. Bisnis itu pun masih membuka peluang bagi masyarakat yang ingin menjadi distributor.

7. Biro Travel

Dari kuliner beralih ke bisnis biro perjalanan wisata yang dijalankan oleh Indra Bekti dengan bekerja sama bareng PT Dina Setya Rahma Travel. Kantor pusat Inbek Travel milik Bekti itu berada di kawasan Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Melalui YouTube, bisnis biro wisata atau travel milik Indra Bekti itu rencananya akan membuka tur umrah sekaligus jalan-jalan ke Turki.

8. Cltohing

Indra Bekti dan sang istri, Aldila Jelita bersama-sama mendirikan bisnis clothing pada 2014 silam. Sayangnya, produk Inbek Clothing dan Dilla Series kini sudah mulai jarang ditemukan di pasar, meski sebelumnya sempat laris manis. Aldila Jelita sendiri diketahui punya bisnis clothing lain bersama rekannya yang diberi nama (MD) Meisya Dhila.

9. Aplikasi Media Sosial

Terakhir ada bisnis aplikasi bernama HYPPE, di mana Indra Bekti masih turut andil dalam usaha tersebut. Hal itu berdasarkan link yang tertera di Instagram serta postingan Inbek Entertainment. Aplikasi HYPPE ini baru diluncurkan sekitar awal tahun 2022.

Itu tadi sederet bisnis yang didirkan oleh Indra Bekti. Di tengah kondisinya yang masih butuh pemulihan, netter mendoakan jika paling tidak ada pemasukan dari bisnis Bekti tersebut yang bisa membantu meng-cover biaya rumah sakit sang presenter.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait