Dugaan Penyebab Klaim Asuransi Indra Bekti Ditolak
Instagram/indrabekti
Selebriti

Indra Bekti disebut kesulitan bayar biaya rumah sakit hingga klaim asuransi sang presenter ditolak. Lantas, apa penyebab klaim asuransi Indra Bekti ditolak?

WowKeren - Presenter kondang Indra Bekti tengah terbaring di rumah sakit usai mengalami pendarahan otak. Bekti sempat tak sadarkan diri dan harus menjalani serangkaian operasi.

Kini, Bekti disebut tengah kesulitan dalam membayar biaya rumah sakit. Istri Bekti yakni Aldila Jelita bahkan rela mengesampingkan rasa malu dan membuka donasi untuk biaya pengobatan sang suami.

Sedang, adik Bekti sendiri yakni Cipta menyebut asuransi sang kakak sempat ditolak dan tak bisa diklaim. Cipta juga kurang tahu mengapa asuransi Bekti tak bisa cair. "Aku sempat tanya sama timnya, ada asuransi cuma di-decline. Gagal kenapanya saya kurang tahu," kata Cipta adik Bekti saat ditemui awak media di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/1).

Sementara itu, dilansir dari Detikhealth, ada beberapa dugaan yang menjadi penyebab klaim asuransi Bekti ditolak. Beberapa di antara adalah dokumen tidak lengkap, tidak memenuhi ketentuan polis dan klaim yang diajukan berada di luar cakupan polis.


Hal itu disampaikan langsung oleh Product Marketing and Health Services Allianz Life Indonesia, Sukarno. "Sementara, di luar cakupan polis, misalkan, manfaat wajib asuransi kesehatan yang rawat inap, ternyata klaimnya bukan menginap, tapi rawat jalan, ini klaimnya akan ditolak," jelas Sukarno.

"Sementara, Pre-existing conditions ini sakit/ cedera yang terjadi sebelumnya, ini penting disampaikan diawal, jadi asuransi bisa menyeleksi risikonya nanti. Kalau tidak disampaikan nanti masuk pre-existing conditions," papar Sukarno.

Di sisi lain, Komo Ricky selaku adik ipar Bekti menjelaskan alasan sebenarnya klaim asuransi sang kakak ditolak. Komo menyebut Bekti baru bergabung dengan asuransi selama enam bulan.

Sedang, asuransi baru bisa mengcover jika masa polis Bekti sudah melewati satu tahun. Pasalnya, sakit yang dialami Bekti dikatakan masuk kategori kritis. Bekti sendiri sampai saat ini dikabarkan masih berada di ruang ICU.

"Jadi, sampai saat ini kak Bekti itu masih berada di ICU, bukan berada di kamar perawatan yang VIP atau kelas 1 atau gimana. Jadi memang belum pindah ke kamar inap," beber Komo.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait