Makna Mendalam Busana Merak Kiky Saputri dan Khairi di Momen Akad Nikah
Instagram/poykhairi
Selebriti

Didiet Maulana mengungkap makna mendalam pada busana pengantin yang dikenakan Kiky Saputri dan Khairi di momen akad. Kiky dan Khairi mengusung konsep Merak Asih untuk pakaian mereka.

WowKeren - Desainer kondang Didiet Maulana dipercaya Kiky Saputri dan Muhammad Khairi untuk merancang busana pernikahan yang dikenakan di momen akad. Kebaya dan beskap Kiky dan Khairi itu memiliki makna mendalam di setiap detailnya. Didiet menyebut busana pasangan itu memiliki konsep yang dinamakan Merak Asih.

Kiky dan Khairi kompak memilih warna putih untuk busana pernikahan mereka. Didiet mengungkap jika busana ini kental akan budaya Sunda, sesuai dengan tempat asal Kiky Saputri dilahirkan.

"Konsep Merak Asih untuk kebaya dan beskap Kiky Saputri dan Khairi. Merak menjadi perlambang keanggunan, kemuliaan, dan keindahan. Merak diabadikan dalam beberapa motif khas Sunda pada batik dan beberapa kriya lainnya. Asih berarti pengasih, penuh cinta," tulis Didiet Maulana di Instagram Story, Sabtu (28/1).

Kebaya Kiky Saputri didesain sespesial mungkin. Terdapat lipitan-lipitan di sekitaran kedua lengan Kiky, seolah menggambarkan sayap burung Merak.

Makna Mendalam Busana Merak Kiky Saputri dan Khairi di Momen Akad Nikah

Instagram Story

"Sebuah konsep yang dihadirkan untuk menggambarkan keanggunan penuh kasih kedua mempelai hari ini. Konsep kebaya Kiky mengambil inspirasi model kerah kebaya Sunda dengan potongan yang menampilkan keanggunannya. Dengan selendang sutera berlipit dan beraksen serupa sayap-sayap perlambang Merak," terangnya lagi.


Tak jauh berbeda dengan Kiky, beskap putih bersih yang dikenakan Khairi juga memiliki makna mendalam. Motif tumbuhan pada pakaiannya melambangkan sesuatu hal yang istimewa.

"Khairi memakai beskap dengan bentuk beskap klasik dengan motif bordir halus berpola sulur-sulur tumbuhan. Perlambang kehidupan yang selalu berproses untuk tumbuh," kata Didiet.

Makna Mendalam Busana Merak Kiky Saputri dan Khairi di Momen Akad Nikah

Instagram Story

Di akhir, Didiet Maulana mengatakan bahwa busana pengantin Kiky dan Khairi ini menggambarkan hubungan keserasian antara manusianya sendiri maupun dengan alam. Didiet mengaku tersanjung dan bahagia bisa ikut berperan dalam momen spesial Kiky dan Khairi ini.

"Keduanya memakai kain batik tulis Jawa Barat dengan motif Sawat Penganten. Yang menggambarkan hubungan serasi manusia dalam mikrokosmos (eksistensi batin dan lahir manusia) dan makrokosmos (hubungan manusia dengan alam semesta). Sebuah motif klasik untuk pasangan pengantin," pungkasnya. "Selamat Ky dan Khairi - Didiet Maulana."

Diketahui, Kiky Saputri dan Muhammad Khairi menikah pada hari ini, Sabtu (28/1) di The Tribrata, Jakarta Selatan. Khairi meminang Kiky dengan mahar emas 28 gram. Akad nikah itu pun berjalan lancar dan dihadiri sejumlah rekan artis seperti Ayu Ting Ting hingga Vino Bastian.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru