7 Transformasi Ressa Herlambang Dari Awal Karier Usai Curhat Alami Kebangkrutan
Instagram/ressaherlambang
Selebriti

Belakangan ini sosok Ressa Herlambang menuai sorotan karena hidupnya yang mengalami keterpurukan. Diketahui dulunya ia merupakan sosok penyanyi yang bahkan dijuluki sebagai Justin Timberlake-nya Indonesia.

WowKeren - Belakangan ini sosok Ressa Herlambang menuai sorotan karena hidupnya yang mengalami keterpurukan. Dalam kanal YouTube Ferdy Element, Ressa berbagi kisah hidupnya yang alami keterpurukan lantaran keluarganya jatuh bangkrut sampai akhirnya merembet ke lagu-lagu yang ia ciptakan.

Salah satu lagu ciptaannya yang bertajuk "Kau Yang Telah Memilih Aku" populer di pasaran. Tembang tersebut dilantunkan oleh Syahrini di tahun 2012. Namun tak disangka lagu tersebut hanya dibeli oleh Syahrini senilai Rp5 juta sementara royaltinya tak diberikan hingga saat ini.


Lebih jauh, Ressa juga bercerita bahwa keluarganya sempat mengalami kerugian bahkan sampai Rp12 miliar. Hidup Ressa yang bergelimang harta langsung jatuh bebas kala keluarga mengalami kebangkrutan. Ressa juga sempat vakum dari dunia hiburan efek masalah finansial tersebut.

Sementara itu, Ressa Herlambang memulai kariernya di tahun 2009 di ajang pencarian bakat Asia Bagus. Di masa jayanya, Ressa bahkan sempat dijuluki sebagai Justin Timberlake-nya Indonesia. Simak berikut transformasi Ressa Herlambang dari awal karier.

(wk/rosi)

1. Pernah Ikut Asia Bagus


Pernah Ikut Asia Bagus
Instagram/ressaherlambang

Asia Bagus merupakan ajang festival menyanyi remaja internasional Asia. Ressa Herlambang memulai kariernya dari ajang pencarian bakat menyanyi Asia Bagus di tahun 1999. Kala mengikuti ajang Asia Bagus, Ressa Herlambang merupakan teman satu angkatan penyanyi Rio Febrian. Diketahui, Ressa Herlambang memiliki kakak kembar yang bernama Ricky Herlambang.

2. Pernah Dijuluki Penyanyi R&B Terbaik


Pernah Dijuluki Penyanyi R&B Terbaik
Instagram/ressaherlambang

Ressa pernah mendapat julukan sebagai penyanyi R&B pria terbaik. Ia mantap terjun ke dunia musik yang telah membesarkan namanya. Ia telah merilis banyak karya sepanjang kariernya, Bahkan dalam salah satu albumnya yang bertajuk "Real Me", Ressa Herlambang melibatkan sederet musisi handal seperti Jockie Surjoprajogo, Tohpati, Pay BIP, Dewiq dan Iwang Noorsaid.

3. Lagu Ikonik


Lagu Ikonik
YouTube/InsictechMusicland

Salah satu lagu ikonik Ressa yang easy listening hingga kini adalah "Menyesal". Single ini sendiri dirilis tahun 2012 di man menjadi salah satu OST "Tasbih Cinta" yang meledak di pasaran. Selain "Menyesal", "Janji Putih" juga merupakan salah satu lagu Ressa Herlambang yang paling diingat hingga kini. Dengan suaranya yang merdu, lag-lagu Ressa Herlambang bak meresap ke dalam jiwa pendengar. Selain bermusik, Ressa juga berkarya sebagai seorang aktor dengan bermain di sinetron.

4. Karier di Politik


Karier di Politik
Twitter/DPP_PKB

Di tahun 2014, Ressa sempat digaet Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kala itu, Ressa dipilih sebagai calon Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia daerah pilihan Jawa Barat III. Tak berujung mulus, Ressa tidak terpilih di tahun tersebut. Kemudian di tahun 2017, Ressa Herlambang kembali mencoba peruntungan di dunia politik bersama PKB. Ia bersama Tommy Kurniawan mendaftarkan diri sebagai Caleg PKB.

5. CEO RH Entertainment


CEO RH Entertainment
Instagram Story/ressaherlambang

Ressa sempat memilih vakum lama dari dunia entertainment. Dalam kanal YouTube Ferdy Element, ia mengakui kalau dirinya memilih vakum dari dunia hiburan imbas masalah finansial. Mengalami pukulan yang hebat, Ressa terus menjalani hidupnya dan tak menyerah. Lama menghilang dari dunia entertainment, Ressa menjadi CEO sebuah perusahaan yang didirikannya sejak tahun 2018. Ia mengembangkan bisnis di bidang rumah produksi yang diberi nama RH Production. Lewat rumah produksi tersebut, Ressa mengorbitkan artis Malaysia dan Indonesia.

6. Banyak Karya


Banyak Karya
Instagram/ressaherlambang

Selama berkarier di dunia musik, Ressa Herlambang dikenal sebagai Justin Timberlake-nya Indonesia. Selain menyanyi, Ressa diketahui juga pandai menari sehingga ia sering disebut sebagai Justin Timberlake-ya Indonesia. Sementara itu dalam dunia tarik suara, Ressa telah membuat banyak album yakni "Diary of Life" (2004), "Ressa Herlambang" (2005), "The Real Me" (2007), "The Real Me: Repackage" (2008), "Jomblo" (single) (2010). Selain itu, Ressa juga banyak menelurkan single-single.

7. Sosok Tangguh


Sosok Tangguh
Instagram/ressaherlambang

Meski mengalami kebangkrutan hingga harta orangtua lenyap dalam semalam, nyatanya Ressa adalah sosok yang tegar. Pasalnya ia tak menyerah dengan berjuang di masa-masa sulit. Ia bahkan bungkam selama 14 tahun lamanya. Di masa-masa sulit, Ressa juga bercerita bahwa ia sempat meminjam uang kepada Raffi Ahmad sebanyak Rp5 juta karena dikejar oleh penagih. Ressa juga bercerita bahwa dirinya pernah makan hanya sekali dalam sehari hingga tidur di tempat yang ditiduri tikus-tikus.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait