Baeksang Arts Awards 2024: Chun Woo Hee Beri Tribut untuk Mendiang Lee Sun Kyun
Instagram/thousand_wooo/Yonhap News
Film

Sebelum mengumumkan pemenang kategori Baeksang Arts Awards 2024, Chun Woo Hee memberikan tribut untuk mendiang Lee Sun Kyun yang muncul dalam dua nominasi.

WowKeren - Chun Woo Hee meluangkan waktu untuk mengenang mendiang aktor Lee Sun Kyun (Lee Sun Gyun). Sang aktris menyempatkan diri untuk menyelipkan momen itu kala membacakan nominasi bersama Jang Ki Yong, lawan mainnya di “Atypical Familiy”.

Pada Selasa (7/5/2024), Woo Hee bersama Ki Yong naik ke panggung Baeksang Arts Awards 2024 untuk membacakan nominasi hingga mengumumkan pemenang. Khususnya, mereka diminta untuk memberikan trofi Best Screenplay Film di helatan tersebut.

Begitu deretan nominasi dibacakan, Woo Hee kemudian memberikan sedikit waktunya untuk mengenang aktor Sun Kyun. Aktris kelahiran 1987 itu mengaku bahwa karya mendiang sangatlah membekas.

“Saya melihat sekilas mendiang aktor senior Lee Sun Gyun dalam dua karya nominasi,” kata Woo Hee.

Baeksang Arts Awards 2024: Chun Woo Hee Beri Tribut untuk Mendiang Lee Sun Kyun

Source: X

Kemudian, ia melanjutkan, “Pertunjukan yang ditampilkan oleh aktor senior dalam karya-karya tersebut akan selamanya melekat di hati saya.”

Adapun dua nominasi yang disebutkan oleh Woo Hee tadi yaitu “Killing Romance” dan “Sleep”. Dua film yang terdaftar pada jajaran nominasi itu menampilkan sosok Sun Kyun.

Sementara itu, Baeksang Arts Awards sendiri adalah satu-satunya acara seni komprehensif Korea Selatan. Ajang ini memberikan apresiasi dengan cakupan luas antara lain seperti TV, film, dan teater. Upacara tahun ini mempertemukan para profesional dari sektor seni budaya populer yang telah memberikan kontribusi penting pada TV, film, dan teater selama setahun terakhir.

Adapun kriteria pemilihan, Baeksang Arts Awards menghimpun konten yang ditayangkan secara terestrial, TV kabel, OTT, dan web. Mereka mengambil karya yang tayang dalam rentang waktu April 2024.

Sedangkan untuk film dan teater, Baeksang Arts Awards memilih karya-karya atau pertunjukan yang tayang pada periode tersebut. Dalam pemilihannya, penyelenggara melakukan survei dengan menggandeng 60 pakar hingga juri yang ditunjuk oleh masing-masing kategori.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait