Ditemani Sang Istri, Fachri Albar Jalani Sidang Perdana
WowKeren/Fernando
Selebriti

Fachri Albar menjalani sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan.

WowKeren - Aktor Fachri Albar hari ini, Senin (15/5) menjalani sidang perdana kasus narkoba di pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Selain ditemani kuasa hukumnya, Fachry juga ditemani sang istri Renata Kusmanto.

Sidang sendiri dimulai sekitar pukul 13:40 WIB dengan agenda pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) kepada Fachri. Dan berikut Surat dakwaan yanh di bacakan oleh JPU.

"1 terdakwa Fachri Albar pada 14 Feb 2018 pukul 07:00 bertempat di Serenia Hills, Cirendeu, Jakarta Selatan," kata JPU membacakan dakwaan atas Fachri dipantau WowKeren, Senin (15/5). "Terdakwa tanpa hak memiliki, menyimpan, dan lain-lain dalam bentuk tanaman."

"Berawal dari info masih di rumah terdakwa sering melakukan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang," lanjutnya. "Petugas berangkat ke kediaman terdakwa, untuk melakukan penyelidikan."


"Petugas datang dan saksi mencurigai rumah terdakwa. Kemudian dilakukan penggeledahan di rumah terdakwa," tutur JPU lagi. "Barbuk (barang bukti) terdakwa tidak memiliki keterangan atau izin khusus dari Kementerian Kesehatan untuk memiliki narkotika."

Dalam dakwaannya, JPU menyatahkan bahwa Fachri terbukti bersalah atas penyalahgunaan narkoba. "Sehingga terbukti bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika. Sehingga terdakwa di jerat Pasal 112 ayat 1 dan 111 UU Narkotika," tegas JPU.

"Dakwaan kedua, perbuatan terdakwa diancam pidana dalam pasal 127 ayat 1 A. Dimana memiliki Sabu seberat 0,2115 gram," tegas JPU lagi. "Aprazolam (tas warna cokelat didalam tas di kamar mandi ruang keluarga)."

Sidang kasus Fachri sendiri akan kembali di gelar pada 24 Mei 2018 dengan agenda saksi. Sementara itu, Renata terlihat membawa bungkusan hitam berisi makanan untuk sang suami saat mendampingi hari ini.

Selama Fachri terjerat kasus narkoba, Renata memang selalu setia mendampingi sang suami. Hampir setiap hari Renata menjenguk putra rocker Indonesia, Ahmad Albar tersebut saat masih berada di tahanan Polres Metro Jakarta Selatan. Kemudian saat Fachri dipindahkan ke Rumah Sakit Ketergantungan Anak (RSKO), Renata Kusmanto juga tetap setia menemani suaminya.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru