Bikin Sayembara Tangkap Dalang Teroris, Pengusaha Sam Aliano Siapkan 5 Miliar
WowKeren /Fernando
Nasional

Sayembara ini digelar Sam Aliano sebagai bentuk protesnya atas terorisme di Tanah Air.

WowKeren - Seorang pengusaha , yang juga mengaku Calon Presiden 2019, Sam Aliano mengecam aksi terorisme di sejumlah wilayah di Indonesia. Sebagai bentuk protesnya, Sam Aliano menggelar sayembara dengan hadiah yang cukup fantastis.

Tak tanggung - tanggung, Sam Aliano menyiapkan uang senilai Rp 5 miliar bagi siapa saja yang berhasil menangkap dalang dibalik aksi teror tersebut dan menyerahkan ke pihak kepolisian.

"Demi rakyat, saya menyiapkan uang untuk menangkap otak teroris itu," tutur Sam Aliano dalam pers rilis yang diterima WowKeren, Kamis (17/5). "Saya menyiapkan Rp 5 M kepada rakyat, warga yang bisa menyerahkan 'otak' teroris itu kepada pihak kepolisian."

Bukan sekedar omonga, Sam Aliano pun memperlihatkan uang yang ada di koper. Dia membuka koper, lalu, memperlihatkan kepada awak media segepok uang yang dijanjikan akan diberikan kepara siapapun yang berhasil menangkapk teroris.


"Uang sudah ada dan saya membawa dua koper, masing-masing Rp 2,5 M dan untuk saya perlihatkan," lanjut Sam Aliano. "Hidup atau mati saya siap membawa uang orang yang bisa menangkap (otak,-red) teroris."

Tak sampai disitu Sam Aliano juga akan melaporkan YouTube ke Bareskrim Mabes Polri. Alasan pelaporan menurut Sam karena teroris belajar membuat bom dari YouTube. "Dari YouTube teroris belajar membuat bom sendiri dan memfasilitasi ilmu membuat bom kepada para teroris lainnya," kata pengusaha keturunan Turki itu.

Sam Aliano mengaku prihatin dengan serangkaian teror, mulai dari peristiwa di Mako Brimob, dilanjutkan dengan serangan di tiga gereja Surabaya, serta Poltabes Surabaya, dan Poltabes Riau.

Sam Alianao sendiri sebelumnya sudah mengutuk teror bom yang terjadi di Surabaya. Bersama Billy Syahputra, Sam Aliano mengaku akan mengunjungi korban-korban teror bom Surabaya secara langsung. Hal itu dilakukan sebagai bentuk simpatinya terhadap korban.

"Saya selaku Calon Presiden RI mewakili bala relawan bersama saya, Billy Syahputra sebagai mewakili aktor Indonesia mengutuk keras perbuatan teror bom di Indonesia," kata Sam Aliano ditemui belum lama ini. "Saya meminta warga teman agar tidak terpancing emosi. Kami turut berduka cita kepada korban mako brimob serta bom Surabaya. Perbuatan ini adalah bukan islam tapi adalah ISIS."

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait