Jalan Gubeng Surabaya Ambles, Netizen Soroti Cara Jepang Atasi Masalah Serupa Cuma Dua Hari
Twitter/didonkz
Nasional

Sebuah video saat Jepang mengatasi masalah jalan ambles dalam waktu singkat ini kembali menjadi perhatian netizen.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari Surabaya, Jawa Timur. Pada Selasa (18/12) malam, Jalan Gubeng Surabaya menuju Jalan Sumatera mendadak ambles. Lubang besar menganga membuat arus lalu lintas yang melewati jalan tersebut putus. Hingga sekarang, penyebab pasti amblesnya jalan tersebut masih terus didalami.

Kabar ini sendiri ramai dibicarakan netizen di dunia maya. Terlihat, kata kunci "Gubeng" berhasil menduduki jajaran trending topic di media sosial Twitter. Beberapa bahasan diangkat oleh netizen, termasuk bagaimana cara Jepang mengatasi masalah yang serupa hanya dalam waktu singkat, yakni dua hari saja.

Video bagaimana Jepang mengatasi lubang besar menganga yang memutus jalan raya tersebut diunggah kembali oleh akun Twitter @miphz. Ia berharap Pemkot Surabaya juga bisa mengatasi masalah serupa dalam waktu yang cepat. "Bagaimana Jepang menyelesaikan pekerjaan rekonstruksi jalan #amblas mirip seperti di #gubeng dalam waktu 7x24 jam," tulis akun tersebut.


Diketahui, kejadian jalan ambles serupa pernah terjadi di Fukuoka, Jepang pada 8 November tahun 2016 silam. Pada saat itu, salah satu ruas jalan di Kota Fukuoka ambles melintang sepanjang 30 meter dengan kedalaman 15 meter. Namun, pemerintah setempat berhasil mengatasinya dalam waktu 48 jam.

Sementara itu, beberapa cuitan lain tampak menanggapi amblesnya Jalan Gubeng di Surabaya ini dengan cuitan serupa. "Jalan Gubeng di Surabaya ambles.. Udah mikir, Indonesia bisa gak ya memperbaiki lagi jalannya secara cepat? Kayak di Fukuoka, Jepang dulu. Hanya beberapa hari jalannya udah kembali semula," tulis akun @JT***jo.

Masyarakat diminta tak panik, BMKG telah memberikan pernyataan bahwa penyebab amblesnya Jalan Gubeng di Surabaya tersebut bukan karena gempa bumi. Untuk saat ini, polisi sudah membuat rekayasa lalu lintas pasca akses ke Jalan Sumatera itu terputus.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait