Umrah Bersama Al dan Dul, Maia Estianty Cerita Pengalaman Saksikan Fenomena Ribuan Jangkrik
Instagram/maiaestiantyreal
Selebriti

Penampakan jutaan jangkrik dan belalang di Mekkah yang disaksikan oleh Maia Estianty terbilang langka dan tak biasa.

WowKeren - Belakangan diketahui bahwa aktris cantik Maia Estianty menjalankan ibadah umrah bersama dua putranya, Al Ghazali dan Dul Jaelani. Melalui unggahan dalam akun Instagram pada Jumat (11/1), Maia menyampaikan kesedihan karena harus meninggalkan Tanah Suci.

Dalam unggahannya itu, beberapa warganet sempat menanyakan Maia soal kehadiran ribuan jangkring atau yang lebih tepatnya adalah belalang hitam di Masjidil Haram. Mantan istri dari Ahmad Dhani ini bercerita soal fenomena "tak lazim" yang sempat ia alami.


"Bunda bener ya ada kejadian di Mekkah, katanya banyak jengkrik keluar tiba-tiba? @maiaestiantyreal ada saya inbox foto-fotonya," tanya akun @dahlia_latief81. "Memang banyak jangkrik yang tak lazim," balas Maia lewat akun @maiaestiantyreal.

Maia juga menyebut bahwa memang banyak jangkrik di Masjidil Haram. Ia juga mengatakan cukup geli hingga tak terbayang ada banyak ribuan serangga yang muncul tiba-tiba.

"Bunda apa benar di mekkah br musim jangkrik sampe beribu2?atau cuma hoax?" tanya akun @be_llezza.id. "Waduh kalo di masjid memang banyak jangkrik yang tak lazim, ribuan, nggak ngitung, tapi cukup menggelikan dimana-mana ada jangkrik, baik yg mati atau yg hidup... Banyak," jawab Maia.

Komentar Dalam unggahan Maia Estianty

Instagram

Sementara itu, fenomena langka dan tak biasa penampakan jutaan jangkrik serta belalang yang terjadi di Mekkah, Arab Saudi tersebut sudah membuat heboh di media sosial. Di sisi lain, para pakar juga belum berhasil mengetahui apa penyebab para serangga ini menyerbu Mekkah.

Dr Jacky Judas, perwakilan dari WWF dan Emirates Nature mengatakan bahwa ini adalah kejadian yang baru pertama kali. Ia menduga munculnya serangga-serangga ini datang dari pembudidayaan jangkrik di Semenanjung Arab. Serangga-serangga ini disebut melarikan diri dan akhirnya menyebar hingga ke Mekkah. Selain itu, ada juga kemungkinan perkembangbiakan tak biasa yang terjadi pada para serangga.

You can share this post!

Related Posts
Loading...