Pihak Bank Sebut e-money Bergambar Prabowo-Sandi Ilegal
Twitter
Nasional

Pihak bank pemilik e-money buka suara tentang kartu uang elektronik bergambar wajah Prabowo-Sandi yang videonya viral di media sosial.

WowKeren - Suasana politik menjelang Pemilihan Umum 2019 semakin memanas. Berbagai isu tentang kedua paslon Capres-Cawapres muncul silih berganti.

Beberapa waktu lalu, warganet sempat dibuat geger dengan sebuah video yang menunjukkan kartu uang elektronik e-money. Pasalnya, kartu e-money tersebut bergambar paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Tak hanya foto Prabowo-Sandi saja, terdapat pula tulisan "#2019PrabowoSandi dalam kartu tersebut. Tagar berbau politis #2019GantiPresiden juga tampak dalam kartu berwarna merah putih tersebut.

Video tersebut sempat beredar di media sosial Twitter. Salah satu akun yang membagikan video tersebut adalah @P3nj3l4j4h. Sang pemilik akun juga meminta pihak bank yang terkait untuk menyelidiki hal tersebut.

Menanggapi hal tersebut, pihak bank telah buka suara. Bank Mandiri selaku pemilik e-money membantah telah mencetak kartu bergambar Prabowo-Sandi tersebut.

"Kami tidak memproduksi e-money seperti itu," terang Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri, Rohan Hafas, dilansir Kompas.com, Sabtu (26/1). "Sesuai ketentuan Bank Indonesia, semua e-money yang kami terbitkan harus dilaporkan dan mendapat persetujuan dari BI."

Menurut Rohan, kartu e-money bergambar Prabowo-Sandi tersebut telah dimodifikasi. Ia memastikan bahwa kartu tersebut bersifat ilegal.

"Apabila ada beredar e-money di luar yang kami laporkan ke BI, dipastikan itu ilegal," tegas Rohan. "Dan diduga dilakukan dengan mensablon ulang e-money yang asli."

Rohan pun menjelaskan bahwa modifikasi kartu e-money tidak boleh dilakukan di luar pihak perusahaan. "Beberapa bulan lalu kami juga sudah membuat pengumuman yang melarang mengubah maupun memodifikasi e-money asli ini," tegas Rohan.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru