Dikenal Ratu Nyinyir, Aktor Senior Anwar Fuadi Tegur Cara Bicara Nikita Mirzani Tak Punya Etika
Selebriti

Anwar Fuadi terang-terangan menegur Nikita Mirzani yang dinilai kurang sopan saat berbicara, apalagi di layar televisi. Ia berharap semua artis bisa lebih menjaga etika.

WowKeren - Nikita Mirzani selama ini dikenal sebagai artis yang memiliki gaya ceplas-ceplos dan tak jarang mengeluarkan kata kotor. Ia juga tak ciut untuk mengkritik orang lain yang dianggapnya salah.

Rupanya, gaya bicara Nikita yang terlalu blak-blakan dan apa adanya itu menjadi sorotan aktor senior, Anwar Fuadi. Anwar sebagai orangtua sekaligus selaku Ketua Persatuan Artis Sinetron Indonesia (PARSI) mengingatkan kepada semua artis untuk menjaga sopan santun sebagai panutan.

"Saya lihat Nikita Mirzani ini banyak sekali ucapannya yang agak kasar kepada orang," tutur Anwar dalam tayangan sebuah infotainment. "Menurut saya selaku orangtua juga Ketua PARSI. Saya ingatkan kepada semua artis, bukan hanya Nikita. Karena artis ini adalah panutan untuk masyarakat yang wajib menjaga sopan santun, etikanya."


Anwar menambahkan jika jangan sampai artis justru menjadi contoh buruk bagi idolanya. Ia menegaskan jika artis Indonesia harus membuktikan bahwa mereka adalah artis yang bisa menjadi panutan, baik dari segi bicara maupun tingkah laku.

"Jangan sampai mereka yang mengidolakan malah ikut tidak benar. Saya minta kita harus bertingkah santun dan beretika. Sebagai artis kita harus menjaga posisi kita, jangan sampai maki-maki orang, atau mencampuri urusan yang bukan urusan mereka," tutur Anwar panjang lebar. "Kita buktikan bahwa artis Indonesia itu intelektual dan well educated, bicara tidak serampangan dan tidak menyinggung orang lain. Karena ketika menyinggung bisa jadi ada hak yang kita langgar dan sangat mungkin untuk dilaporkan."

Warganet pun mengaku sependapat dengan Anwar. Selain itu, ada pula warganet yang bilang jika bukan hanya artis saja yang harus menjaga etika, namun juga wartawan yang dinilai suka memancing sang artis untuk julid.

"Setuju sekali,yg di bilang artis itu harusnya mengedepankan karya,bukan sensasi dan ribut2 ikut campur urusan orang lain.sama lagi acara tv nya klo bisa yg di undang bintang tamu itu ngebahas karya dan prestasi bukan yg bermasalah," kata netter. "Sbnrnya gak sepenuhnya salah si artis jg sih,wartawan jg ada andil.nyari mulu klo ada yg heboh pasti suka mancingĀ² si nikmir secara nikmirnya gitu yaudah klop lah," sahut yang lain.

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru