Augie Fantinus Cerita Sesak dan Seramnya Sel Tikus yang Kini Ditempati Galih Ginanjar
Selebriti

Pro kontra sel tikus Galih Ginanjar seakan tidak ada habisnya. Augie Fantinus yang juga pernah di penjara beberkan bagaimana seramnya sel tikus yang kini dihuni oleh tersangka 'Ikan Asin' tersebut.

WowKeren - Ramainya berita terkait pro dan kontra Galih Ginanjar yang telah dijebloskan ke dalam sel tikus membuat Augie Fantinus ikut angkat bicara. Sebelumnya, sanksi ini diberikan setelah Farhat Abbas ketahuan melanggar peraturan dengan membawa ponsel dan merekam video saat menjenguk Galih dan Pablo Benua di penjara.

Augie Fantinus yang juga pernah mendekam di rutan Salemba selama 5 bulan atas kasus pencemaran nama baik membeberkan seramnya sel tikus yang kini ditempati oleh Galih Ginanjar. Menurut pemain film "Jailangkung" ini, sel tikus begitu menakutkan dan sangat membuat tidak nyaman.

"Sel tikus atau biasa kita sebut selti itu adalah tempat yang paling ditakuti sama semua orang dan paling tidak enak," ungkap Augie seperti dikutip dari dari "Silet" pada Kamis (8/8). "Karena itu adalah sel kecil, makanya disebutnya sel tikus. Jadi orang nyebutnya cuma bisa buat tikus gitu lho."


Augie juga mengungkap sempitnya ukuran sel tikus tersebut. Selain sempit, pembawa acara "Indonesia's Got Talent" ini juga menambahkan jika sel tikus itu hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang bermasalah selama berada di dalam tahanan.

"Ya itu sel tikus itu, kecil, gelap, ada toilet juga. Kita masuk di dalam rutan itu sendiri kita sudah bermasalah, kalau kita bikin masalah lagi itu biasanya kita dapat hukuman, hukumanya ya itu (sel tikus)," jelas Augie. "Ukurannya itu, ukurannya 2 orang saja sudah penuh, gue nggak tahu ukuran pastinya, 2 orang saja sudah penuh. Terpisah sama sel lain, di Polda saja terpisah."

Belum lama ini, pihak kepolisian yang diwakili oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono membantah adanya sel tikus di Rutan Polda Metro Jaya. Menurutnya hanya ukuran dan kapasitas penjara saja yang membedakan.

"Jadi di Rutan Polda Metro Jaya itu tidak ada sel tikus, sel kucing juga tidak ada, adanya rutan untuk manusia," ungkap Argo Yuwono dalam tayangan "Silet" pada Rabu (8/8). "Jadi yang ada itu, sel berisi tahanan dengan kapasitas berbeda, kadang kapasitasnya bisa 50, 30, 20."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru