Kesha Ratuliu Tanggapi Soal Anies Baswedan Disalahkan Gara-Gara Banjir Jakarta
Selebriti

Banyak yang menyalahkan Anies Baswedan lantaran dinilai kurang sigap dalam menanggulangi banjir di Jakarta. Kesha Ratuliu pun memiliki pendapatnya sendiri mengenai hal tersebut.

WowKeren - Masyarakat di wilayah Jakarta dan sekitarnya kini tengah menghadapi bencana banjir. Bencana banjir tersebut terjadi setelah hujan deras selama beberapa jam mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Selasa (31/12).

Akibat banjir, belasan ribu warga terpaksa harus mengungsi dan beberapa orang dikabarkan meninggal dunia. Hal ini membuat banyak orang menyalahkan Guberbur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang dinilai kurang sigap dalam menanggulangi banjir.

Bahkan nama Anies serta tagar "#AniesGabisakerja" tercatat menjadi trending topic di Twitter. Mantan Menteri Pendidikan RI tersebut juga dinilai tak melakukan tindakan pencegahan yang efektif sebelum banjir terjadi.

Menanggapi banyaknya kritikan yang dilontarkan publik kepada Anies, Kesha Ratuliu ikut memberikan pendapatnya. Menurut Kesha, masyarakat tak seharusnya menyalahkan Anies atas bencana banjir yang melanda Jakarta. Kesha menilai bahwa masyarakat Jakarta seharusnya berkaca terhadap diri masing-masing.


Kesha Ratuliu Tanggapi Soal Anies Baswedan Disalahkan Gara-Gara Banjir Jakarta

Instagram

"'Banjir gara gara gubernurnya nih'. 'Pak gubernur kita kebanjiran tolong benahi Jakartanya'. Kalo pendapatku jangan hanya menyalahkan orang," tulis Kesha melalui Instagram Story miliknya pada Rabu (1/1). "Coba berkaca, apakah sudah buang sampah pada tempatnya?"

Lebih lanjut, Kesha juga memberikan imbauan agar masyarakat tetap mengutamakan keselamatan dan saling membantu. "Stay safe semuanya! Hindari hal-hal yang berbahaya. Saling membantu jika melihat korban jangan malah di videoin biar viral," tutup Kesha.

Tak hanya itu, Kesha juga membagikan nomor Tim SAR di berbagai wilayah di Jakarta dalam postingan selanjutnya. Keponakan Mona Ratuliu tersebut berharap postingannya bisa membantu masyarakat yang terdampak banjir.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru