Kagumi Black Mamba, Augie Fantinus Jadi Kolektor Puluhan Sepatu Kobe Bryant
Selebriti

Turut berduka cita atas meninggalnya pemain basket Kobe Bryant, Augie Fantinus mengaku memiliki puluhan koleksi sepatu Black Mamba saking mengaguminya.

WowKeren - Pemain basket sekaligus legenda NBA dan LA Lakers, Kobe Bryant telah meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter secara tragis di California, Amerika Serikat pada Minggu (26/1) pagi waktu setempat. Kabar berpulangnya Kobe di usia 41 tahun tersebut langsung mengguncang dunia.

Berbagai selebriti hingga public figure dari mancanegara maupun Indonesia turut mengungkapkan rasa belasungkawa mereka atas kehilangan besar sosok legenda dunia basket ini. Salah satunya adalah artis Tanah Air, Augie Fantinus.

Augie sempat menyatakan rasa syoknya atas berpulangnya Kobe di akun media sosialnya. Meski mengaku bukan penggemar berat Black Mamba, namun Augie menyimpan rasa kekaguman yang besar terhadap sosok Kobe.

"Kalau fans banget, mungkin enggak ya" ungkap Augie Fantinus, saat dihubungi melalui sambungan telpon, Senin (27/1). "Tapi gua tahu bagaimana seorang Kobe Bryant selalu disamakan dengan Michael Jordan."

"Gimana LeBron James disamakan dengan Kobe Bryant dan Michael Jordan," sambungnya. "Ya itu adalah tiga pemain hebat di dekade yang berbeda-beda. jadi buat gua, gua sangat mengakui dan mengagumi juga seorang Kobe Bryant."


Saking kagumnya dengan sosok Kobe, aktor "Lagi-Lagi Ateng" ini sampai pernah mengoleksi hingga 50 pasang sepatu Black Mamba pada 2010 silam. Namun, saat ini koleksi sepatu Kobe yang dimiliki Augie tinggal berjumlah 30 pasang saja.

"Gue pengoleksi sepatu Kobe Bryant dari tahun 2010 dari Kobe ada 50," cerita Augie. "Kalau sekarang sih dihitung tinggal 30 pasang lagi, sebenernya gue punya lebih kali waktu itu sisa 50 pasang."

Pria usia 40 tahun ini yang juga suka bermain basket mengatakan sepatu Kobe telah membuat performa permainannya menjadi lebih meningkat. Oleh karena itu, kematian Kobe tentunya membuat Augie ikut berduka sebagai seorang penggemar yang sudah terinspirasi selama ini.

"Terlalu banyak ya memori dengan Kobe Bryant walaupun nggak kenal secara langsung dia orang yang banyak menginspirasi lewat banyak hal," ujar Augie. "Kalau diliat instagramnya pemain NBA yang muda semua menyebutkan bahwa 'Gua main basket karena lu loh', segitu besarnya pengaruh Kobe Bryant sebagai pemain juga sebagai sosok cowok gitu."

Sebelumnya, Kobe bersama sang putri yaitu Gianna Maria Onore "Gigi" dikabarkan menaiki helikopter tersebut untuk menghadiri sesi pelatihan di akademi milik mereka, Mamba Academy di kawasan Thousand Oaks, California. Naas, helikopter pribadi Kobe tiba-tiba mengalami kebakaran dan sempat berputar-putar di langit sebelum menghantam daratan. Kobe dan putrinya pun dilaporkan langsung meninggal di lokasi kejadian.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait