Sandra Dewi Beri Pesan Bijak Besarkan Anak, Sukses Gali Bakat Sejak Dini
Instagram/sansandradewi88
Selebriti

Sandra Dewi tengah menikmati perannya sebagai seorang ibu. Ia lantas membongkar rahasianya dalam membesarkan kedua anaknya dengan menyampaikan pesan bijak ini.

WowKeren - Sandra Dewi tengah menikmati perannya sebagai seorang ibu. Sejak menikah dengan Harvey Moeis pada 2016 silam, Sandra telah dikaruniai dua orang putra yang bernama Raphael Moeis dan Mikhael Moeis.

Bintang sinetron "Cinta Indah" ini membagikan bagaimana perannya sebagai seorang ibu selama ini. Ia menegaskan jika kebahagiaan anak adalah segalanya. Menurutnya, melihat kedua buah hati selalu bahagia akan membuat mereka dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik.

Pernyataan tersebut diungkapkan Sandra sesuai dengan pengalamannya saat ini. Ia menceritakan dulunya sangat hobi berjalan-jalan. Namun sejak menjadi seorang ibu, ia lebih senang menghabiskan waktu di rumah bersama keluarganya terutama kedua putranya.

"Karena menurut saya, momen saya sama anak adalah kunci kebahagiaan hidup saya sekarang," ucap Sandra Dewi dalam live conference bersama Lactogrow, Kamis (19/3). "Jadi, saya selalu menekankan anak tuh yang penting bahagia."

Wanita usia 36 tahun ini lantas membocorkan rahasianya dalam membesarkan sang anak. Rupanya, ia tidak pernah memarahi kedua buah hatinya. Selain itu, ia memberikan pesan bijak jika orangtua sebaiknya jangan terlalu banyak melarang keinginan sang anak demi menciptakan kebahagiaan.


"Jangan terlalu banyak dilarang, enggak boleh dimarahin. Harus ngomong baik-baik, jadi dia tetap bahagia, beber Sandra. "Ketika dia bahagia, kita melihat banyak hal-hal positif yang bisa dia dapati."

Sandra mengaku dengan selalu membuat sang anak bahagia, dirinya justru dapat mengetahui bakat terpendam mereka sejak usia dini. Kedua anaknya ternyata telah menunjukkan minat di berbagai bidang seperti olahraga hingga musik.

"Dia suka nyanyi, suka dancing, dan basket. Wah, 2 tahun dia dribble-nya udah jago banget, dan dia bisa three point, dan gaya masukin bola basket ke ring aja udah bermacam-macam," cerita artis kelahiran Pangkal Pinang ini. "Karena saya bebasin dia untuk bermain, kemudian bahagia."

Selain itu, Sandra juga membagikan tips-tipsnya agar sang anak dapat selalu tumbuh dengan bahagia. Baginya, yang terpenting adalah kehadiran orangtua harus selalu meluangkan waktu untuk ana-anaknya.

"Tidak hanya berada di samping, tapi memberikan segala perhatian dan kasih sayang. Mengenali emosinya juga, kan anak saya udah 2 tahun yang pertama," kata Sandra. "Kemudian dia sudah mengenali yang namanya ngambek. Tapi, bagaimanapun saya selalu ngajarinnya pakai senyuman, menunjukkan kalau ini bukan suatu hal saya paksakan."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait