Beruntung Pernah Bertemu, Bertrand Antolin Ungkap Sosok Mending Ibunda Jokowi di Matanya
Instagram
Selebriti

Bertrand Antolin kembali mengenang mendiang ibunda Presiden Jokowi yang meninggal pada Rabu (25/3) di solo, Jawa Tengah. Bertrand mengungkapkan bahwa almarhumah merupakan sosok yang lembut.

WowKeren - Kabar duka datang dari bapak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, telah meninggal dunia pada Rabu (25/3) kemarin di Solo, Jawa Tengah. Almarhumah Sudjiatmi tutup usia di umur 77 tahun sekitar pukul 16.45 WIB. Berbagai kalangan masyarakat pun menyampaikan ungkapan belasungkawa untuk keluarga bapak Jokowi.

Para selebriti Tanah Air pun turut memberikan ucapan bela sungkawanya, termasuk aktor Bertrand Antolin. Ia menyampaikan rasa dukanya melalui foto yang diunggah pada akun Instagram pribadi. Bertrand mengunggah foto Presiden Jokowi yang tengah bersimpuh di depan sang ibu.


Sedangkan di slide selanjutnya, Bertrand menceritakan momen kenangan saat berfoto bersama dengan mendiang Sudjiatmi. Dalam potret tersebut, Bertrand tampak menggunakan baju hitam dan tengah bersalaman dengan almarhumah. Bertrand mengungkapkan bahwa dirinya sempat kagum dengan sosok Sudjiatmi semasa hidup.

Menurut Bertrand, almarhumah masih terlihat sehat bugar dan energik meskipun usianya sudah sepuh pada saat itu. Bertrand menyebut mendiang Sudjiatmi adalah wanita yang lembut, mengayomi, dan rendah hati.

"Saya beruntung sekali, tahun lalu sempat bertemu dengan Almarhumah Ibu Noto di Solo, Jawa Tengah. Saat itu saya dibuat kagum, krn di usianya yg 76 tahun, beliau msh sgt bugar dan energik. Beliau sosok Ibu yg lembut, mengayomi dan rendah hati," tulis Bertrand pada Rabu (25/3) kemarin.

"Duka saya yang mendalam utk keluarga besar Bpk Jokowi, juga kepada seluruh masyarakat Solo, yang saya yakin merasa kehilangan sosok Ibu yang begitu dicintai dan dihormati," lanjut Bertrand.

Selain itu, Bertrand mengungkapkan rasa khawatirnya dengan keadaan bapak Jokowi saat ini. Bagi Bertrand kehilangan sosok sang ibu merupakan duka yang berat bagi bapak Jokowi. Terlebih lagi, Presiden Jokowi tengah menghadapi krisis kesehatan Indonesia karena adanya virus corona.

"Kehilangan sosok Ibu yg sangat dicintai dan dihormati, tentu merupakan pukulan terberat dalam hidup. Apalagi duka ini terjadi di tengah kondisi sulit yang melanda negeri ini. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana hancurnya hati dan perasaan Pak Jokowi saat ini," ungkap Bertrand.

"Beliau harus menghadapi duka ini, kehilangan seorang Ibu, di tengah tugas berat beliau sbg Presiden, yang negerinya sedang berperang melawan pandemi.." imbuh Bertrand.

Di akhir keterangan fotonya, Bertrand mengucapkan doanya untuk almarhumah Sudjiatmi. Bertrand berharap untuk keluarga yang ditinggalkan agar sabar dalam menjalani masa-masa sulit ini.

"My heart and prayers goes to Pak Jokowi dan keluarga. Semoga Almarhumah Ibu Sujiatmi Notomiharjo mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah, Tuhan YME. Teriring doa agar Pak @Jokowi dan keluarga diberikan keikhlasan dan kekuatan dalam melalui masa-masa sulit ini.." tutup Bertrand.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts