Gibran Rakabuming Buka Suara Soal Rencana Mudik Jokowi
Instagram
Nasional

Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, menanyakan rencana mudik Presiden Jokowi kepada Gibran Rakabuming. Diketahui, Jokowi memang memiliki tradisi untuk mudik ke Solo setiap Lebaran.

WowKeren - Pemerintah Indonesia diketahui telah resmi melarang mudik Lebaran 2020 untuk menekan penyebaran virus corona (COVID- 19). Larangan mudik ini telah tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 25 Tahun 2020 tentang pengendalian transportasi selama musim mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19.

Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, lantas penasaran apakah aturan larangan mudik ini juga berlaku bagi Presiden Joko Widodo. Diketahui, Jokowi memang memiliki tradisi untuk mudik ke Solo, Jawa Tengah, setiap Lebaran untuk bersilaturahmi kepada keluarga.

Purnomo lantas menanyakan rencana mudik Jokowi kepada putra sulung sang Presiden, Gibran Rakabuming. Diketahui, Purnomo dan Gibran sempat bertemu dalam acara bakti sosial di Mapolresta Surakarta pada Selasa (28/4) hari ini.

Gibran dan Purnomo diketahui menyerahkan ribuan alat pelindung diri (APD) dan vitamin pada rumah sakit di Solo. Sebelum aca dimulai, keduanya juga tampak mengobrol dengan akrab.


"Ya, tadi banyak yang diobrolkan terutama tentang wabah COVID-19 di Solo. Sudah lama tidak ketemu," tutur Purnomo. "Saya sempat nanya sama dia (Gibran) kabarnya gimana, sehat, dan semangat. Apa Bapak mudik enggak? Dijawab enggak."

Rencana Jokowi untuk tidak mudik yang disampaikan oleh Purnomo tersebut lantas dibenarkan oleh Gibran. "Saya belum dapat kabar dari Bapak (Jokowi) mudik atau apa tidak. Mungkin (Bapak Jokowi) tidak mudik," ungkap Gibran sembari berjalan meninggalkan lokasi acara.

Di sisi lain, dalam kesempatan yang sama Gibran juga sempat menyinggung soal pencalonannya sebagai Wali Kota Solo 2020. Diketahui, Purnomo yang sebelumnya juga mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo 2020 memutuskan untuk mundur dari bursa Pilwalkot karena pandemi corona.

Gibran pun menegaskan bahwa dirinya tetap konsisten maju sebagai bakal calon Walkot Solo dalam Pilkada 2020. "Saya harus konsisten (maju Pilwalkot Solo)," tutur Gibran setelah menyerahkan ribuan APD di Mapolresta Solo.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait