Debut
Selebriti

Birthday Spotlight kali ini akan mengulas tentang Sungjae yang berulang tahun pada hari ini, Sabtu, 2 Mei 2020. Member BTOB ini berusia 25 tahun menurut perhitungan internasional.

WowKeren - Setelah menjalani masa trainee selama tiga tahun, Sungjae akhirnya debut sebagai member BTOB pada tahun 2012. Grup beranggotakan tujuh orang ini pertama kali menampilkan lagu "Insane" dan "Imagine" di "M! Countdown". Mini album debut mereka yakni "Born to Beat" dirilis kemudian, tepatnya pada tanggal 3 April 2012.

Respon netizen saat BOTB debut tidak begitu baik karena saat itu ada banyak grup idol baru yang juga memulai kariernya di tahun yang sama. Meski demikian, BTOB mampu bertahan di tengah persaingan ketat industri hiburan Korea Selatan.

Setahun setelah debut, BTOB berhasil meraih penghargaan pertamanya di ajang "Golden Disc Awards 2013" untuk kategori Next Generation Star. Setelah itu berbagai piala berhasil dibawa pulang Sungjae dan BTOB, mulai dari Best Vocal Group, Best Male Group, Bonsang Award, Ballad Award dan masih banyak lagi. Pada tahun 2014, BTOB mulai debut di Jepang dengan merilis lagu berjudul "Wow" di bawah agensi Jepang yakni Kiss Entertainment.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait