Kontroversi
Selebriti

Birthday Spotlight kali ini akan mengulas tentang Sungjae yang berulang tahun pada hari ini, Sabtu, 2 Mei 2020. Member BTOB ini berusia 25 tahun menurut perhitungan internasional.

WowKeren - Selama kariernya, Sungjae pernah terlibat dalam beberapa kontroversi. Pertama adalah soal kontroversinya dan Joy yang berkaitan dengan program "We Got Married". Seperti yang diketahui, keduanya menjadi pasangan virtual di program ini pada tahun 2015 lalu. Sungjae dan Joy menjadi salah satu pasangan "We Got Married" yang memiliki chemistry luar biasa dan sukses besar membuat pemirsa baper.

Namun setelah foto mereka saat syuting tersebar, banyak netizen Korea yang meyakini bahwa apa yang mereka tunjukkan di layar kaca hanya akting belaka. Dalam foto yang beredar, Sungjae dan Joy memang terlihat berjalan dengan sangat dekat di pinggir jalan. Namun salah satu penggemar yang berada di lokasi syuting mengatakan bahwa keduanya terlihat sangat canggung dan tidak dekat seperti apa yang terlihat di layar kaca.

Selain kontroversi dengan Joy di "We Got Married", Sungjae juga pernah merasakan pengalaman tak mengenakkan pada awal tahun 2019 lalu. Sungjae dan sejumlah idol lainnya yakni Kikwang, Yoon Doo Joon, Hyunseung, Eunkwang, Yong Jun Hyung serta penyanyi tradisional Choo Ga Yeol disebut mendapat perlakuan istimewa di kampusnya, Universitas Dongshin. Ia dan mahasiswa berstatus selebriti lainnya ditandai hadir meskipun mereka tidak berada di kelas. Sebagai gantinya, mereka hanya perlu menyaksikan video siaran kuliah sebagai bukti kehadiran.

Karena perlakuan istimewa tersebut, Kementerian Pendidikan di Korea Selatan membuat pengumuman mengejutkan. Pihak Kementerian memutuskan untuk mencabut gelar sarjana mereka. Universitas Dongshin sempat mengajukan keberatan atas putusan Kementerian Pendidikan. Namun Kementerian Pendidikan tetap pada keputusannya untuk membatalkan gelar para idol tersebut.

Namun hal sedikit berbeda terjadi pada Sungjae karena dia masih berstatus sebagai mahasiswa. Gelarnya tidak akan dibatalkan meski semua kredit yang dilalui harus dihapus.

"Karena Sungjae masih berstatus mahasiswa, semua kredit yang telah diterimanya sejauh ini akan dibatalkan. Gelarnya tidak akan dibatalkan," terang sumber dari Kementerian Pendidikan. "Sedangkan untuk enam penyanyi lainnya, semua catatan akademis mereka akan dihapus."

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait