Kawasan GBK Kembali Dibuka Untuk Umum Mulai Hari Ini
gbk.id
Nasional

Berdasarkan informasi yang diunggah ke akun Instagram resmi GBK, warga Jakarta sudah mulai bisa kembali berolaharaga outdoor di kawasan GBK dengan masuk melalui Pintu 5 atau Pintu 10.

WowKeren - DKI Jakarta mulai memasuki masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Dalam fase ini, Ibu Kota akan perlahan-lahan berbenah dan menyiapkan diri menuju era new normal di tengah pandemi corona. Seiring dengan penerapan PSBB transisi, kawasan Gelora Bung Karno (GBK) juga kembali dibuka untuk umum mulai Jumat (5/6) hari ini.

Kabar ini disampaikan melalui akun Instagram resmi GBK, @love_gbk. Berdasarkan informasi tersebut, warga Jakarta sudah mulai bisa kembali berolaharaga outdoor di kawasan GBK dengan masuk melalui Pintu 5 atau Pintu 10.

"Sesuai dengan arahan Pemerintah, bahwa aktifitas olahraga outdoor sudah bisa dilakukan, nah bagi #GBKPeople yang ingin berolahraga outdoor di Kawasan GBK," demikian keterangan di akun Instagram GBK. "Mulai tanggal 5 Juni 2020 kendaraan dan para pejalan kaki dapat masuk dari Pintu 5 atau Pintu 10."

Adapun lokasi Pintu 5 berada di seberang FX/ Hotel Century. Sedangkan lokasi Pintu 10 berada di seberang TVRI.


"Yang ingin berolahraga di area ringroad Stadion Utama, silakan masuk melalui jalur Pintu Kuning (Gate H), Pintu Plaza Barat (Gate A) dan Pintu Couldron/arah Patung Bung Karno (Gate D)," lanjut keterangan tersebut. "Jam operasional mulai 06.00 - 18.00."

Selain itu, warga yang hendak berolahraga di GBK juga diwajibkan untuk membawa hand sanitizer masing- masing. Mereka juga diwajibkan untuk menjaga jarak untuk mencegah potensi penularan virus corona.

Pembukaan kembali kawasan GBK untuk umum ini disambut antusias oleh warganet. Banyak yang mengaku tak sabar ingin kembali berolahraga di GBK.

"Alhamdulillah akhirnya bisa olahraga juga di GBK, Sabtu bsk olahraga di GBK," tulis akun @di***ra. "SUMPAH AKU BAHAGIAAAAA MELIHAT INI SOBAD," tambah akun @di***rf.

"Akhirnyaaaa.. butuh olahraga bgt.. Parkir motor lapangan abc jga buka kn min?" komentar akun @ze***ah. "Makasih min.. udah kangen jogging pagi di ring road," timpal akun @ay***to.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait