Sang Ibunda Terima Pilihan Oscar Lawalata Jadi Feminin, Beda dari Mario
Instagram/lawalata13
Selebriti

Reggy Lawalata memiliki dua putra, yakni Oscar dan Mario. Apabila Mario kini meneruskan jejak sang ibunda menjadi aktor, Oscar sukses berkarier sebagai perancang busana.

WowKeren - Aktris senior Reggy Lawalata mengisahkan proses penerimaannya pada sang putra, Oscar Lawalata, yang feminin. Reggy pun blak-blakan bahwa Oscar memilih gender wanita meski dilahirkan sebagai pria. Reggy mengaku baru menerima sepenuhnya keadaan Oscar sekitar 6 tahun yang lalu.

"Kami, saya dan Oscar berbicara dari hati ke hati. Dan saya harus menentukan. Pemilihan Oscar apapun itu, saya support karena bagaimana pun kamu adalah anak saya," ungkap Reggy di kanal YouTube The Lawalatas. "Apapun kamu, I love you so much, so you can do what you want. Whatever what you want. Whatever. Dan saya tidak peduli sama semua orang."

Reggy pun menjelaskan keadaan Oscar kepada putra keduanya, Mario Lawalata. Mereka pun kompak mendukung apapun pilihan yang membuat Oscar bahagia.

"Saya bicara sama Mario, begini begini begini," ujar Reggy. "Akhirnya kita bertiga bilang 'Apapun yang kamu mau lakukan, apapun yang membuat kamu bahagia, we no comment now, we support you, that's it."

Saat Oscar remaja, Reggy telah mengarahkan Oscar untuk tumbuh seperti anak laki-laki pada umumnya. Oscar diminta ikut karate, main basket bersama Mario, bahkan menjadi model majalah. Sebagai seorang ibu, Reggy tak membantah sempat merasa galau.

"Kalau ditanya ya saya galau. Bagaimana orang ngomongin, bagaimana mata orang kalau kita ke restoran," tutur Reggy. "Saya aja sakit. Makanya saya selalu mendampingi karena saya tahu bagaimana dia gitu."


Mantan istri Alexander Polii tersebut juga bertanya-tanya mengenai alasan Oscar memilih tampil feminin. Padahal Oscar dan Mario dibesarkan dengan cara serta kasih sayang yang sama. Reggy sempat berpikir perceraiannya merupakan penyebab perubahan dalam diri Oscar.

"Saya berpikir mungkin karena perceraian saya, itu yang saya pikirkan," tutur Reggy. "Tapi on the end saya lihat lagi temen saya hidupnya rukun-rukun aja tapi anaknya kayak gitu juga ya? Mulai saya berpikir, oh ya bukan perceraian."

Jauh sebelum penerimaannya sekarang, Reggy dan Oscar sempat bersitegang. Namun hati Reggy tersentak saat mengetahui Oscar juga kebingungan dengan jati dirinya sendiri.

"Saya pernah perang dingin, malah pernah kita tangis-tangisan waktu di SMP. Itu sangat sedih buat saya," cerita Reggy. "Karena dia nangis sama saya karena dia bilang begini 'Saya juga enggak tahu, saya dikasih sayang sama, makan sama, tinggal sama, semua sama, tapi kenapa saya berbeda?'."

Oscar pun kini sukses membuktikan prestasinya sebagai perancang busana. "Mereka sendiri bingung sama diri mereka, bantu. Bukan dibuang. Salah," tutup Reggy.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru