Habib Rizieq Dan UAS Ditawari Jadi Capres 2024, Ketua PA 212 Ketawa
Nasional

Habib Rizieq dan Ustaz Abdul Somad (UAS) digadang-gadangkan memiliki peluang untuk maju dalam Pemilihan Pilpres (Pilpres) 2024. Begini reaksi dari PA 212.

WowKeren - Pemilihan Presiden (Pilpres) memang masih lama. Namun, baru-baru ini nama Habib Rizieq dan Ustaz Abdul Somad (UAS) disebut-sebut berpeluang maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Persaudaraan Alumni (PA) 212 lantas menanggapi terkait kemungkinan Habib Rizieq ataupun UAS maju sebagai Capres 2024. Ketua PA 212 Slamet Ma’rif mengucapkan terima kasih kepada Partai NasDem yang pertama kali mempercayai baik Habib Rizieq ataupun UAS berpeluang maju Pilpres.

Partai NasDem bahkan mengajak Habib Rizieq berserta UAS untuk mengikuti konvensi calon presiden di pihak mereka joka berniat maju Pilpres. Meski ikut tersanjung, namun Slamet menilai jika tawaran tersebut tidak bisa dilakukan.

Menurutnya, Rizieq dan UAS sama sekali tidak memiliki keinginan untuk menjadi Capres Indonesia pada 2024. Selain itu, keduanya juga disebut Slamet tidak tertarik untuk mengikuti konvensi di Partai NasDem.


”Hehe (tertawa), terima kasih tawarannya,” ujar Slamet seperti dilansir dari Suara, Selasa (11/8). “Tapi pasti beliau (HRS dan UAS) tidak punya ambisi jadi capres apalagi ikut konvensi.”

Sebagai informasi, Rizieq Shihab adalah pentolan Front Pembela Islam (FPI). Sedangkan Ustaz Abdul Somad alias UAS dikenal sebagai ulama kondang asal Riau yang malang melintang di dunia syiar Islam.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya menyatakan tidak menjadi masalah jika keduanya memang ingin maju dalam Pilpres. Namun, ia menyatakan keduanya harus mengikuti Konvensi Calon Presiden jika memang berniat.

Willy menjelaskan jika partainya akan menggelar konvensi capres terkait Pilpres 2024 dalam waktu dekat. Oleh sebab itu, ia mengundang kedua sosok ulama besar tersebut untuk ikut mendaftar demi meramaikan bursa kandidat dalam Pilpres mendatang.

”Kalau Nasdem sendiri melakukan konvensi. Apakah partai-partai lain juga melakukan konvensi? Nasdem partai terbuka,” ungkap Willy. “Kalau UAS mau daftar sebagai kandidat untuk bakal Capres, Nasdem terbuka. Habib Rizieq juga silakan daftar.”

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts