Dipenjara Karena Kasus Serupa, Augie Fantinus Kenang Sambutan Ratna Sarumpaet
Instagram/augiefantinus/rsarumpaet
Selebriti

Augie Fantinus mengaku sedikit kesal saat mendengar kalimat pertama yang diucapkan Ratna Sarumpaet ketika dirinya pertama kali masuk penjara. Penasaran seperti apa?

WowKeren - Augie Fantinus menceritakan pertemuannya dengan Ratna Sarumpaet saat mendekam di penjara pada 2018 lalu. Menurut Augie, pertemuannya dengan Ratna merupakan bentuk kasih Tuhan.

"Gue jujur dikasih hati sama Tuhan adalah ibu Ratna Sarumpaet," ujar Augie kepada Daniel Mananta. "Gua kangen, gua sayang sama Ibu."

Namun saat bebas, Augie belum pernah bertemu dengan Ratna meski telah berkomunikasi. Augie mengenang momen Ratna "menyambutnya" ketika baru pertama kali masuk penjara. Kala itu, Augie mengaku sedikit kesal.

"Inget enggak ibu di hari pertama gue masuk? Ibu tuh deketin gua, ngeliatin gua, cuma gini 'Selamat Bertemu'," cerita Augie. "Trus gua lagi stres-stresnya gini 'Ih ibu kenapa sih kayak gitu'. Gua tuh lagi takut banget."

Menurut Augie, kasusnya dengan Ratna memiliki kesamaan. "Kita dihadapkan dengan kasus yang sama yaitu hoax," lanjutnya.

Setelah melewatkan ulang tahun sang ayah karena mendekam di penjara, Augie melihat sosok Ratna sebagai orangtuanya di dalam penjara. Ia tak lagi melihat latar belakang politik ibunda Atiqah Hasiholan tersebut.


"Dari situ gue lihat bahwa sosok Ibu Ratna Sarumpaet pun di umur 70 tahun, ada di dalam tahanan, tidak mudah," beber Augie. "Gue tidak melihat latar belakangnya apa, kasusnya apa, dukung siapa atau partainya apa. Gue melihat bahwa ibu Ratna di dalem ya itung-itung seperti orangtua gue kan."

Pria berusia 31 tahun ini kemudian mulai mengajak Ratna berkomunikasi. "Akhirnya dari situ gua coba ngobrol sama Ibu. Dari situ muncul lah komunikasi. Jadi sekitar 3 mingguan atau sebulan gue di dalem, gue mulai komunikasi sama ibu Ratna," tuturnya.

Rasa sayang yang timbul membuat Augie ingin selalu memenuhi keinginan Ratna soal makanan. Bagi Augie, perkenalannya dengan Ratna masih memberikan kesan tersendiri hingga sekarang.

"Tapi waktu itu Ibu enggak bisa kita kasih sembarang makanan karena dicek lab makanannya. Karena Ibu itungannya tahanan politik," ungkap Augie. "Cuma gue berusaha apa yang ibu pengin, gue bisa kasih."

"Gue seneng lah kenal sama Ibu Ratna, jadi deket sama Atiqah, sama Rio (Rio Dewanto) juga," pungkasnya. "Dan sekarang seneng denger kabar sudah bebas. Buat gua, Ibu pasti seneng ngumpul sama cucu, sama anak."

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts