Ternyata Syekh Ali Jaber Yang Bimbing Virgoun Ucapkan Kalimat Syahadat
Instagram/syekh.alijaber/virgoun_
Selebriti

Diketahui Syekh Ali Jaber ikut berada di balik perjalanan religi dari seorang Virgoun. Kabar berpulangnya sosok ulama tersebut tentu menyisakan duka mendalam bagi Virgoun.

WowKeren - Tanah Air kembali berduka. Syekh Ali Jaber, sosok Ulama yang begitu dicintai umat muslim Indonesia telah berpulang pada Kamis (14/1) pagi. Banyak pihak yang merasa kehilangan pendakwah sekaligus Hafiz asal Madinah tersebut. Warganet hingga artis Indonesia ikut sampaikan duka citanya melalui media sosialnya masing-masing.

Tak sedikit artis papan atas Indonesia yang kembali mengenang kebersamaan mereka dengan Syekh Ali Jaber. Penyanyi Virgoun salah satunya. Rupanya Syekh Ali Jaber ikut berperan dalam perjalanan religi sang vokalis Last Child ini.

Diketahui, Virgoun bertemu dengan almarhum berkat campur tangan kakak iparnya. Saat itu ia kalah taruhan dari sang ipar. Oleh sang kakak ipar, Virgoun dipertemukan dengan berbagai ulama, termasuk Syekh Ali Jaber. Kemudian pertemuan dengan almarhum terjadi di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur.

Sebelumnya Virgoun memang sudah memiliki ketertarikan dengan Islam. Oleh karena itu, tak butuh waktu lama bagi pelantun "Bukti" tersebut untuk akhirnya memeluk Islam. Informasinya, setelah dua minggu intens belajar dengan sang ulama, Virgoun akhirnya mengucapkan dua kalimat syahadat.

Bahkan Virgoun dibimbing langsung oleh Syekh Ali Jaber saat melafalkan dua kalimat syahadat. Almarhum pun memberi nama Virgoun, Muhammad Isa. "Begitu saya baca syahadat lalu bersalaman dengan Syekh Ali Jaber, saya dikasihnya nama Muhammad Isa karena katanya saya cinta keduanya," ujar Virgoun melansir dari Tabloid Bintang.


Virgoun juga terpantau ikut mengucapkan bela sungkawa melalui laman Instagram pribadinya, @virgoun_. Ia juga menuliskan caption sekaligus memberi tahu publik bahwa sosok Ulama itulah yang telah membimbingnya bersyahadat.

"Inna Lillahi wa inna ilayhi rajiā€™un.. Selamat jalan gurunda Syech Muhammad Ali Jaber," tulis pria kelahiran Bekasi itu pada Kamis (14/1). "'Terima kasih telah menuntun ku ber Syahadat..insyaAllah di dalam setiap sujud ku ada setitik amal jariah untuk mu' see you in the other side."

Warganet yang baru mengetahui cerita tersebut lantas membanjiri kolom komentar Virgoun. Banyak dari netter yang masih tidak menyangka dengan fakta tersebut.

"Masya Allah masa beliau bro? Insya Allah sampai selalu disetiap anak cucu mu pun beliau mendapatkan ridho Allah sampe kiamat," tulis akun @fhadjaroez. "Surga Firdaus buat Syekh Ali. Al-Fatihah," doa akun @walet.rider. "Disempurnakan hidupnya," komentar akun @_adriansyahmlna.

"Masya Allah terharuu trnyata baru tau yg memualafkan bang Virgoun adl alm. Syekh Ali JaberšŸ˜­," ungkap akun @syafridabella. "Masyaa Allah ya mbak, dr satu ini aja panjang amal jariyah beliau, semoga Allah berikan surga-Nya," sahut akun @aghassimita. "Beruntung banget wak bisa Bersyahadat langsung dituntun oleh beliau," tulis akun @guitar_forsale."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru