Pelapor Ungkap Alasan Ngotot Gugat Raffi Ahmad Soal Kasus Langgar Prokes Usai Vaksin
Instagram
Selebriti

Raffi Ahmad mangkir dalam sidang mediasi kasus dugaan pelanggaran prokes usai vaksin Covid-19. Sang pelapor, David Tobing, menjelaskan tujuan utamanya melaporkan Raffi Ahmad.

WowKeren - Sidang kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang dilayangkan pada Raffi Ahmad masih terus berjalan meski polisi sudah menghentikan penyeldidikan. Hari ini, Rabu (17/2), sidang mediasi gugatan terhadap Raffi Ahmad digelar. Sayangnya, Raffi tampaknya lagi-lagi tak hadir dalam sidang.

Sang penggugat, David Tobing, kembali menjelaskan tujuannya melakukan gugatan terhadap Raffi Ahmad. David mengaku ingin Raffi belajar jadi figur publik yang baik. Ia mengingatkan hal tersebut juga ke artis lain yang telah diberikan tugas oleh negara terkait vaksinasi Covid-19.

"Tujuannya supaya publik figur seperti Raffi, apalagi Raffi yang sudah menerima tugas dari negara untuk mensosialisasikan vaksinasi itu menjadi contoh yang baik, kami harapkan semua public figure memberi contoh yang baik apalagi seperti Raffi yang memiliki followers puluhan juta," ujar David di Pengadilan Negeri Depok, Rabu (17/2) dilansir dari Detik.com.

"Intinya gugatan ini untuk mengingatkan Raffi dan public figure lain yang sudah diberikan tugas oleh negara agar dia dapat melakukan tindakannya tidak boleh melanggar kepatutan dan dia harus hati-hati dalam menjalankan tugasnya," lanjutnya.


Meski Raffi sudah meminta maaf kepada Presiden Joko Widodo terkait berpesta usai divaksin, David Tobing menilai hal itu masih kurang. Ia ingin Raffi menyampaikan permintaan maaf melalui format yang tepat.

"Iya, tentunya permintaan maaf formulanya dan sebagainya harus disepakati bersama formatnya seperti apa disepakati bersama. Karena media sosial dia tidak semuanya menjangkau itu dan gugatan ini agar permintaan maafnya lebih serius, karena menurut kami yang dilakukan dia itu sangat serius, mencederai apa yang memang menjadi kewajiban dia. Dia memberikan suatu pesan positif tentang vaksinasi dan protokol kesehatan," jelas David.

David juga meminta Raffi Ahmad melakukan permohonan maaf lagi di media, baik surat kabar maupun televisi. Sebab ia merasa suami Nagita Slavina itu telah melanggar kepatutan yang ada.

"Kalau di dalam gugatan saya mengatakan itu melanggar kepatutan, jadi akibat pelanggaran kepatutan itulah makanya dia harus mohon maaf itu yang saya maksudkan, namun di luar gugatan di mediasi ini. Formulanya beda, nanti akan ada tersendirilah dan saya nggak bisa ungkapkan, tapi nanti apa pun hasilnya akan saya ungkapkan karena ini kan menyangkut publik," pungkas David.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait