Terinspirasi dari Dewi Sandra, Bertrand Antolin Bakal Wakaf 200 Al Quran Untuk Sambut Idul Adha
Instagram/bertrand1407
Selebriti

Bertrand Antolin dan Dewi Sandra sudah sering melakukan wakaf Al Quran. Kini keduanya tak ketinggalan melakukan kegiatan mulia itu untuk menyambut Idul Adha yang akan segera datang.

WowKeren - Bertrand Antolin dikenal sebagai salah satu public figure yang punya toleransi tinggi terhadap keberagaman beragama. Ia seringkali mengadakan wakaf Al Quran meski non muslim.

Aksi wakaf Al Quran Bertrand tersebut kembali digelar untuk Hari Raya Idul Adha yang jatuh dalam waktu dekat. Ia mengungkap ada 200 Al Quran yang akan diwakafkan untuk anak yatim piatu tidak mampu.

"Selamat pagi temen2….Menyambut Idul Adha yg sebentar lagi ada sekitar 200 an wakaf Al-Quran yg di percayakan kepada saya," tulis Bertrand Antolin di postingan Instagram pada Selasa (6/7). "Prioritas adalah buat anak yatim yg tidak mampu dan belum punya Al-Quran.. momggo DM…"

Aktor 40 tahun ini menyebut program wakaf Al Quran tersebut terinspirasi dari sahabat baiknya, Dewi Sandra. Bertrand menjelaskan sudah ada banyak Al Quran yang telah diwakafkan bersama Dewi.


"Program ini was inspired by my good friend @dewisandra & udah berjalan lumayan lama. Dan sudah ribuan Al-Quran yg telah di salurkan…" sambung Bertrand Antolin.

Bertrand kemudian menjelaskan bahwa foto yang diunggahnya tersebut adalah potret lawas. Ia juga menceritakan sebelum memegang Al Quran, sudah bertanya terlebih dahulu soal aturannya karena merupakan non muslim.

"Ini foto lama bareng @dewisandra ( kita masi kurus).. Al-Quran yg sy pegang adalah yg dgn terjemahan ( sy udah nanya boleh sy pegang karena ada terjemahannya) sy selalu menghormati aturan dan selalu nanya sebelum sy melakukan sesuatu karena takut salah…" lanjut Bertrand Antolin. "Thank you yg udah nitip ama saya.. stay safe everyone."

Bertrand Antolin

Instagram

Postingan Bertrand mendapat banyak komentar positif dari warganet. Tak sedikit dari mereka salut dengan aksi mulia Bertrand.

"Masha Allah... koko yg satu ini adab nya luar biasa... semoga segala kebaikan nya mendapatkan ridho dr Allah SWT," kata akun @yunita***. "Terimakasih koko... Semoga bermanfaat untuk yg menerimanya," sambung akun @pina***. "Masha Allah ko betrand.. Seneng banget liat toleransinya koko.. Semoga menjadi berkah dan manfaat ya ko.. " komentar akun @sari***.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts