Niat Wakaf Alquran Malah Dipertanyakan Gara-gara Non Muslim, Bertrand Antolin Jawab Telak
Instagram/bertrand1407
Selebriti

Bertrand Antolin langsung berikan jawaban telak usai status non-muslim membuat wakaf Alquran yang dilakukannya malah dipertanyakan hingga isinya diragukan, rekan artis auto ‘pasang badan’.

WowKeren - Bertrand Antolin dikenal sebagai salah satu artis yang tak hanya memiliki banyak prestasi namun juga kepedulian yang tinggi kepada sesama. Salah satunya sikap toleransi beragama tinggi yang sering ditunjukkannya. Terbaru ia mengadakan wakaf Alquran jelang Idul Adha tahun ini, yang tentunya membuat publik kagum bukan main.

Namun di tengah reaksi positif yang berdatangan, ada juga yang justru menanggapi miring niat baik Bertrand Antolin. Aktor 40 tahun ini mengunggah tangkapan layar komentar seorang netizen yang mempertanyakan niat baiknya. Netter itu bahkan juga meminta agar isi Alquran yang diwakafkan Bertrand untuk dicek kembali.

Menanggapi komentar itu, Bertrand langsung memberikan jawaban tegas. Ia memastikan jika wakaf yang dilakukannya juga sudah melalui pengecekan oleh rekan artis muslimnya yang tak lain adalah Dewi Sandra beserta guru besarnya.

Sy berapa kali ditegur soal memegang Al-Quran, katanya ga boleh. Lalu kata Uztad boleh koq asal yg ada terjemahannya, dan Al-Quran yg sy bagikan dari @asiapulppaper semuanya adalah Al-Quran yg ada terjemahannya, thats why aku pegang dan foto bareng @dewisandra,” jelas Bertrand Antolin. “Soal mengecek isi kitab, sudaaaah dicek sendiri oleh @dewisandra dan oleh guru besar nya… kata mereka aman koq Bertrand.. lanjuut… ya saya lanjuut.. udah ribuan yg dibagikan lewat saya.

Niat Wakaf Alquran Malah Dipertanyakan Gara-gara Non Muslim, Bertrand Antolin Jawab Telak

Instagram/@bertrand1407

Bertrand kemudian menceritakan pengalaman saat mendapat titipan uang untuk wakaf Alquran dalam jumlah besar. Kala itu ia meminta izin membeli Alquran braille dengan bantuan Umi Pipik (Pipik Dian Irawati). Tak hanya itu, Bertrand bahkan juga dibantu oleh seorang asisten muslim dalam pengemasan Alquran.


Sy adalah orang yg selalu nanya, mana rekomendasi terbaik dari temen2 dan sahabat2 agar ga salah dalam bertindak. Apalagi soal amanah," tegas Bertrand. “Buat mas Muhammad Rusli, semoga semua penjelasan sy bisa menjawab rasa yg mas alamin … kalo soal ‘Ga ada makan siang Gratis?’ Mas monggo main ama saya dan sahabat2 saya.. free makan pagi.. makan siang .. makan malam semuaa free.. kalo lauk abis pun akan di buatkan indomie 2 pake telor 2 ama krupuk dan es teh manis,” selorohnya menohok.

Pemain film “Kejarlah Jodoh Kau Kutangkap” ini menegaskan jika dirinya bukanlah sosok yang neko-neko. Sebagai manusia, Betrand mengungkapkan jika ia hanya ingin berbagi hal baik kepada sesama.

Niat Wakaf Alquran Malah Dipertanyakan Gara-gara Non Muslim, Bertrand Antolin Jawab Telak

Instagram/@bertrand1407

Tak hanya itu terkait niat wakaf yang dipertanyakan karena statusnya sebagai non-musli, Bertrand memberikan jawaban telak. Menurutnya kebaikan bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa memandang bulu.

Kalau dipertanyakan knp saya yg non-muslim wakaf Al-Quran. Saya balik tanya, kenapa nggak? Bukankah berbuat kebaikan tidak perlu memandang suku, agama dan ras? Saya jg suka baca comment kalau apa yg saya lakukan itu sia-sia krn gak akan dapat pahala. Soal itu saya gak berani jawab, karena menurut saya itu urusan Yang Maha Kuasa nanti pada saat di pengadilan akhirat…Saya hanya berniat baik dan diberikan teman2 yg baik yg selalu mau mendukung dan membantu saya.. Buat semua nya saya ucapkan thank you udah jd temen2 yg baik bahkan super baik.. love u al,” tandas Bertrand Antolin mengakhiri.

Dengan cepat Bertrand Antolin mendapatkan banyak pembelaan dari netizen dan rekan artis lain yang “pasang badan”. Sebut saja Inul Daratista, Deva Mahenra, hingga Natalie Sarah dan banyak lainnya yang meminta Bertrand tak menggubris komentar miring dan terus bersikap berbuat baik kepada sesama.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait