15 SMP Di Surabaya Mulai Menggelar Sekolah Tatap Muka Pada Hari Ini
AFP/Tang Chhin Sothy
Nasional

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah mengizinkan dan mendorong sekolah yang memenuhi syarat untuk menggelar PTM. Salah satu daerah tersebut adalah Kota Surabaya.

WowKeren - Sekolah di sejumlah daerah yang telah memenuhi syarat mulai menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Seperti yang diketahui, selama pandemi COVID-19 berlangsung, kegiatan sekolah beralih menjadi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara daring.

Adapun alasan di balik penerapan PJJ adalah mencegah penularan COVID-19 terhadap anak-anak. Salah satu daerah yang mulai menerapkan PTM adalah Kota Surabaya, Jawa Timur.

Pada Senin (6/9) hari ini, Surabaya mulai menggelar PTM untuk jenjang SD dan SMP, namun tidak semuanya dibuka serentak, melainkan bertahap. Adapun 15 SMP yang mulai menggelar PTM pada hari ini, berdasarkan data per 5 September 2021 adalah terdiri dari 11 SMP Negeri dan 4 SMP Swasta.

Berikut 15 daftar SMP di Surabaya yang menggelar PTM hari ini:


  1. SMP Negeri 1
  2. SMP Negeri 2
  3. SMP Negeri 3
  4. SMP Negeri 10
  5. SMP Negeri 12
  6. SMP Negeri 15
  7. SMP Negeri 19
  8. SMP Negeri 26
  9. SMP Negeri 28
  10. SMP Negeri 46
  11. SMP Negeri 62
  12. SMP YPBK 1
  13. SMP 17 Agustus
  14. SMP Giki 2
  15. SMP Santa Maria

Sebelum akhirnya menggelar PTM pada hari ini, SMP tersebut telah melaksanakan simulasi terlebih dahulu. Sementara untuk sekolah yang belum memenuhi syarat menggelar PTM masih harus menerapkan PJJ. Selain itu, juga ada 4 poin yang harus dipenuhi sekolah tersebut sebelum melaksanakan PTM.

Adapun syarat pertama dalam menerapkan PTM adalah soal kesiapan sekolah tersebut. Kesiapan yang dimaksud seperti sarana prasarana, administrasi dan lainnya, lalu protokol kesehatan kepada Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya.

Kemudian syarat berikutnya adalah lolos asesmen dari Satgas Penanganan COVID-19 Kota Surabaya. Ketiga, telah selesai menggelar simulasi PTM. Keempat, telah menerima rekomendari dari Dispendik Surabaya.

Di sisi lain, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi juga akan memeriksa kembali pelaksanaan PTM di sejumlah sekolah tersebut. Eri akan memastikan dan mengecek bahwa PTM digelar secara baik dan aman.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait