Tentang Warisan Vanessa Angel, Ustazah Lulung Mumtaza Ungkap Bukan Cuma Rezeki Gala Sky
Instagram/bibliss
Selebriti

Sementara ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, mengurusi warisan yang ditinggalkan mendiang, publik menaruh perhatian tentang hal ini. Ustazah Lulung Mumtaza berbicara soal hak waris berdasar Quran.

WowKeren - Bukan hanya soal hak asuh putra Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, keluarga saat ini sedang mengurus soal warisan. Sebelum meninggal, Vanessa Angel mempunyai beberapa asuransi yang menunjuk sang ayah Doddy Sudrajat sebagai ahli waris.

Tengah hangat diperbincangkan, Ustazah Lulung Mumtaza ikut menyoroti perihal warisan Vanessa Angel berdasarkan hukum Islam kapada Seleb Oncam News. Menurutnya, warisan Vanessa tidak hanya rezeki untuk putranya, Gala Sky.

"Jadi memang kalau menurut hukum agama, ini adalah rezeki. Di satu sisi rezeki untuk Gala dan keluarga besar. Saya nggak bilang punya Gala aja, tapi keluarga besar. Keluarga Bibi, ya juga keluarga Vanessa," terang Ustazah Lulung dalam video yang diunggah pada Minggu (21/11).

Ustazah Lulung hanya mengikuti apa yang tertulis di Al-Quran terkait hak waris dan warisannya. "Yang namanya ngomongin soal hak waris ini, warisan terutama ya kita ikuti Al-Quran," ujarnya.


"Dalam surat An-Nisa ayat 5, 6, dan 7. Ketika dia memang usianya di bawah umur maka yang mengatur balik lagi keluarga dari Vanessa juga keluarga daripada Bibi. Karena apa? Ini ayah loh, ayah tidak akan putus sampai akhirat," jelas Ustazah Lulung.

Sang Ustazah berpendapat bahwa bukan cuma salah satu pihak keluarga yang berhak untuk membuat pengaturan mengenai pengelolaan warisan Vanessa Angel. Menurut dalil dalam surat terkait, warisan Vanessa kepada Gala harus diatur dengan baik demi kebaikan keluarga besar yang ditinggalkan.

"Jadi tolong, kita sama-sama sayangi Gala, kita atur ini untuk apa di dalam Al-Quran An-Nisa ayat 5, 6, dan 7. Untuk pendidikannya, untuk sandang papannya, ini semua untuk kebaikan kedua keluarga besar," tambahnya.

Masih berdasarkan di surat An-Nisa, Ustazah Lulung menyebutkan pernikahan Vanessa-Bibi adalah ikatan yang menyatukan silaturahmi keluarga. Sehingga ia berharap tidak ada salah paham di antara keluarga besar. Bahkan ia mewanti-wanti, keluarga untuk bergantian merawat Gala sembari terus mendoakan almarhum.

"Karena apa? (Menurut) An-Nisa ayat 1, pernikahan keduanya ini Vanessa Bibi ini adalah pernikahan yang melahirkan tali silaturahim antara dua keluarga. Jangan sampai ketika maaf almarhum almarhuman tidak ada, maaf ya, agak salah paham," papar Ustazah Lulung.

"Kita harus mendoakan keduanya. Mudah-mudahan Gala tetap berada di tangan yang terbaik. Kalau bisa ganti-gantian," pungkas Ustazah Lulung.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru