Begini Ekspresi Dahlia Poland Saat Tahu Kabar Kominfo Blokir Steam dan Epic Games
Instagram/dahliachr
Selebriti
Kominfo Blokir Platform Digital

Dahlia Poland rupanya ikut menyoroti soal tindakan Kominfo yang memblokir sejumlah aplikasi dan situs resmi. Dahlia pun mengungkapkan ekspresinya saat mengetahui kabar itu.

WowKeren - Dahlia Poland rupanya ikut menyoroti soal keputusan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memblokir sejumlah aplikasi dan situs resmi. Diketahui, Kominfo memblokir aplikasi Epic Games, Amazon, Paypal, Yahoo!, Bing, Steam, Dota, CS GO, Battle Net, dan Origin.

Melalui akun Instagram pribadi, Dahlia Poland mengungkapkan ekspresinya saat mengetahui kabar pemblokiran tersebut. Dahlia tampak lipsync kalimat yang ada di audio background video unggahannya itu.

"Ekspresiku ketika Steam dan Epic Games di block kominfo... Beneran baru bangun tidur. Masih bengep ft. gelas yg ga ada pegangannya," tulis Dahlia Poland di Instagram pada hari ini, Selasa (2/8).

Para netizen pun memberikan tanggapan terkait postingan yang dibagikan oleh Dahlia Poland. Mereka mengaku terhibur dengan respons Dahlia Poland terkait kabar pemblokiran tersebut. Namun netizen lain justru salah fokus atau salfok dengan kecantikan Dahlia Poland.

"Ahaha, emak2 ini selalu kocaq," komentar salah satu netter. "Hahaha...ibu yg sungguh lucu," kata netter lain. "Ya Allah.. Baru bgun tidur aja udh geulis," ucap netter lain. "Cantiknya natural ya kak," tambah netter lain. "Cantik bgt masyaallah," tutur netter lain.


Sebagai informasi, Kominfo sempat mengungkapkan alasan mengapa pemblokiran tersebut dilakukan. Hal ini karena 10 aplikasi tersebut tidak mendaftarkan diri ke Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) lingkup privat.

Padahal disebutkan jika pendaftaran SE ini wajib dilakukan oleh beberapa SE yang memiliki trafik tinggi di Indonesia. Pemblokiran dilakukan secara gradual dan berkala sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Akan tetapi, tindakan Kominfo ini tidak bersifat permanen. Sehingga, Kominfo akan membuka kembali sistem elektronik jika telah melakukan proses pendaftaran sistem elektroniknya.

Menurut data terakhir dari Kominfo, saat ini tercatat ada 5.394 PSE yang telah mendaftarkan 8.962 Sistem Elektronik (SE). Sistem elektronik yang telah mendaftar tersebut, terdiri dari 8.680 SE Domestik dan 282 SE Asing.

(wk/dess)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru