Debut
Selebriti

Untuk merayakan ulang tahun Lee Sang Yoon pada Senin (15/8) lalu, Tim Redaksi WowKeren memutuskan mengulas tuntas perjalanan karier hingga kehidupan asmara dari aktor yang membintangi ‘One the Woman’ ini.

WowKeren - Setelah debut sebagai bintang iklan, Lee Sang Yoon memulai membintangi serial televisi sebagai cameo atau pemeran pendukung. Lee Sang Yoon tidak hanya menuai sorotan karena memiliki visual tampan namun juga kemampuan akting memukau.

Lee Sang Yoon secara resmi memulai debut aktingnya pada drama "Air City" yang ditayangkan di MBC pada 2007. Ia berperan sebagai cinta pertama Choi Ji Woo yang kala itu menjadi pemeran utama bersama dengan Lee Jung Jae.

Setelah itu, Lee Sang Yoon mulai rajin membintangi drama-drama televisi dimulai dari KBS "Likable or Not" yang tayang di 2007-2008. Lee Sang Yoon berperan menjadi anak SMA Bernama Seo Woo Jin dan mulai muncul di episode 72 hingga tamat di episode 168. Karakter Lee Sang Yoon sukses membuat gemas para penonton apalagi dengan senyumnya yang memikat.

Pada 2009, akting Lee Sang Yoon pun sukses mendapatkan apresiasi tinggi dengan mendapatkan penghargaan pertamanya lewat drama "I Love You, Don’t Cry" yang tayang mulai November 2008 hingga Mei 2009. Lee Sang Yoon mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Baru Terbaik di Korea Broadcasting Awards.

Pada tahun 2007, Lee Sang Yoon juga debut di film layar lebar "Sex is Zero" musim ke-2. Pada film ini, Lee Sang Yoon hanya memberikan penampilan spesial sebagai cameo memerankan Ki Ju. Film ini diketahui juga dibintangi oleh Song Ji Hyo. Meski sudah muncul di "Sex is Zero", debut Lee Sang Yoon di film layer lebar dihitung melalui "Santa Barbara" di 2014.

Lee Sang Yoon mulai menunjukkan dirinya yang asli di layar kaca dengan membintangi acara ragam SBS "Master in The House" di 2017. Ia menjadi anggota pertama bersama dengan Lee Seung Gi, Yang Se Hyung, dan Sungjae BTOB. Lee Sang Yoon juga debut sebagai aktor musikal teater di 2020 melalui "The Last Session".

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait