Lewati Kerumunan Warga, Peti Jenazah Ratu Elizabeth II Disambut Tepuk Tangan Hingga Lemparan Bunga
YouTube/TheRoyalFamily
Dunia

Usai menggelar prosesi di Westminster Abbey, jenazah mendiang Ratu Elizabeth II dibawa menuju ke Wellington Arch. Setelah itu, peti jenazah akan diberangkatkan menuju Kastel Windsor.

WowKeren - Kerajaan Inggris menggelar upacara pemakaman jenazah mendiang Ratu Elizabeth II pada Senin (19/9) waktu setempat. Sebelumnya, jenazah Ratu Elizabeth II disemayamkan di Istana Westminster, London sejak 14 September lalu.

Menggunakan kereta milik Angkatan Laut Kerajaan Inggris, peti jenazah Ratu Elizabeth II dibawa menuju gereja pusat Westminster Abbey untuk proses kebaktian. Prosesi pemakaman berlangsung khidmat dan penuh haru.

Momen Raja Charles III menghapus air mata bahkan sempat tertangkap kamera. Rasa duka mendalam begitu terlihat di wajah para anggota kerajaan dan tamu undangan yang hadir.

Usai menggelar prosesi di Westminster Abbey, jenazah mendiang Ratu Elizabeth II dibawa menuju ke Wellington Arch. Setelah itu, peti jenazah akan diberangkatkan menuju Kastel Windsor. Mobil jenazah pun melambat untuk prosesi lanjutan di Albert Road menuju ke Kapel St.George.

Peti jenazah pun akan dibawa ke Royal Vault, sebuah ruang pemakaman di bawah Kapel St George. Di situlah jenazah Ratu Elizabeth akan dimakamkan bersama jasad suaminya, Edinburgh Philip Mountbatten.


Mobil Jenazah Ratu Elizabeth II

Twitter/bbc

Menariknya, saat mobil jenazah melintasi kerumunan warga, jutaan warga yang datang langsung memberikan penghormatan. Tidak sedikit yang memberikan tepuk tangan meriah untuk mendiang Ratu Elizabeth II.

Tidak sampai di situ, banyak pula warga yang melemparkan setangkai bunga. Jalanan pun mendadak berubah menjadi lautan bunga.

Sementara itu, Ratu Elizabeth II mengembuskan napas terakhirnya pada 8 September lalu. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh pihak Istana Buckhingham. Lewat unggahan akun Twitter The Royal Family, diketahui bahwa Ratu Elizabeth II meninggal dunia di Balmoral, Skotlandia.

Selama 70 tahun memimpin kerajaan, Ratu Elizabeth II dikenal sebagai sosok yang tegas namun tetap hangat. Tidak heran jika banyak warga Inggris yang mengaku ikut merasa kehilangan dengan kepergian Ratu Elizabeth II.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait