Baru Diungkap, Erina Gudono Cerita Soal Persiapan Pernikahan yang Dilakukannya Berdua dengan Kaesang
Instagram/kaesangp
Selebriti

Sebelumnya bungkam, Erina Gudono justru baru membongkar cerita mengenai segala persiapan pernikahan yang sebelumnya dilakukan berdua dengan Kaesang Pangarep.

WowKeren - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akhirnya resmi menikah pada tanggal 10 Desember 2022. Namun sebelum itu keduanya diketahui tak banyak bercerita mengenai persiapan pernikahan yang mereka lakukan. Kini cerita menarik tersebut akhirnya terungkap kepada publik.

Tulisan ini disampaikan oleh Erina Gudono langsung saat mengunggah sederet potret di momen akad nikahnya dengan Kaesang. Bersamaan dengan itu Erina mengenang bagaimana segala persiapan yang dilakukannya berdua dengan sang suami kala itu.

"Momen sebelum akad," tulis Erina Gudono mengawali. "Ada banyak cerita di balik layar acara pernikahan ini."

Erina kemudian membeberkan cerita dari soal konsep yang dirancangnya berdua dengan Kesang hingga beberapa kebutuhan lainnya. Termasuk soal riasan, Erina rupanya berhati-hati dalam memilih.

"Acara yang dikonsep oleh aku dan Kaesang sesuai selera kami— dari tema, motif kain, busana, alur acara, dan segala perintilan lainnya. Termasuk untuk rias dari awal mas kaesang, Ibu, Mama, dan Gusti Putri titip pesan untuk memakai Paes Ageng Yogya, tapi butuh waktu lama untuk akhirnya aku memantapkannya bahkan sampai lima hari sebelum acara," paparnya.


Rupanya Erina Gudono memiliki alasan yang kuat di baliknya. Erina begitu memikirkan efek yang didapatkan oleh masyarakat setelah melihat penampilannya sebagai pengantin wanita dengan Paes Ageng Yogyakarta.

Erina rupanya tak hanya ingin memperkenalkan namun juga menunjukkan tentang cerita di baik paes yang dipakainya. Tentunya ia ingin memberikan informasi lebih mengenai filosofi indah di balik paes yang ia pilih di pernikahannya tersebut.

"Aku mau melakukannya dengan hati hati dan sepenuhnya untuk menyebarkan budaya Yogyakarta ke masyarakat. Harapannya makin banyak orang tahu bahwa di balik indahnya riasan Paes Ageng Yogyakarta, dari cithak, centhung, paes prada, alis menjangan, dan sebagainya ternyata tersimpan banyak filosofi agung di dalamnya. Filosofi ini menjadi bentuk harapan bagi pengantin wanita dan pria dalam menjalani kehidupan pernikahan," jelasnya.

Menutup unggahannya ini, Erina menambahkan foto hangat Kaesang bersama Ibu Iriana. Erina kemudian menggoda bagaimana Kaesang terlihat gerogi di hari bahagia akad nikah mereka. "Slide terakhir: Mas Kaesang belum pernah se grogi itu seumur hidup, untung di ayem in sama Ibu," tutupnya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait