Widy Bikin Heboh Umumkan Mundur dari Vierratale, 10 Vokalis Ini Pilih Hengkang dari Grup Musiknya
Instagram
Selebriti

Widy Vierratale tengah menjadi perbincangan usai mengumumkan dirinya hengkang dari band. Fenomena keluarnya seorang vokalis dari band tertentu bukan pertama kalinya terjadi.

WowKeren - Berkarier di dunia musik bisa dilakukan dengan banyak cara. Tak melulu harus bersolo, namun hal itu bisa juga dilakukan dengan bergabung atau membentuk sebuah grup musik. Namun ada kalanya, kehidupan berjalan tidak sesuai rencana. Meski bagi sebagian orang keluar dari grup musik adalah mimpi buruk, namun justru ada beberapa yang memilih untuk membuat keputusan demikian.

Meski mungkin hal itu akan mengecewakan penggemar, namun anggota yang memilih untuk hengkang dari grup memiliki alasan tersendiri mengapa memutuskan untuk tak lagi bergabung. Seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh Widy Vierratale. Namanya sempat memuncaki trending Twitter usai mengumumkan bahwa dirinya telah mengundurkan diri dari grup yang membesarkan namanya itu.


Sontak saja hal ini membuat penggemar terkejut bukan main. Para penggemar tentu merasa penasaran mengenai alasan Widy mengambil keputusan itu. Namun tak lama berselang, sahabat sekaligus rekan satu band Vierratale Kevin Aprilio menegaskan bahwa kabar itu sama sekali tidak benar. Kevin yakin bahwa ponsel Widy kemungkinan sedang dibajak oleh orang jahat.

Tak hanya itu, Kevin meyakinkan bahwa hubungan antara Widy dan band itu masih baik-baik saja. Bahkan, mereka juga sedang memiliki jadwal untuk manggung dalam waktu dekat. Namun terlepas dari kepastian kabar tersebut, fenomena keluarnya seorang vokalis dari band tertentu bukan pertama kalinya terjadi.

Alasan mereka pun bermacam-macam, seperti salah satunya untuk meniti solo karier. Lalu, siapa saja vokalis yang memutuskan untuk hengkang dari grup musik mereka? Berikut tim WowKeren rangkum selengkapnya.

(wk/zodi)

1. Dikta - Yovie & Nuno


Dikta - Yovie & Nuno
Instagram/dikta

Belum lama ini, Dikta sempat blak-blakan mengungkap alasannya keluar dari Yovie & Nuno pada pertengahan 2022 lalu. Ia sekaligus mengklarifikasi rumor yang menyebut bahwa dirinya hengkang dari grup itu lantaran telah terjadi pertengkaran. Saat mengobrol dengan Desta dan Vincent Rompies, ia mengungkap alasan sebenarnya.

Rupanya, hal itu lantaran bentroknya jadwal manggung Yovie & Nuno dengan pekerjaan utama Dikta. "Ya, Alhamdulillahnya, ya gua dapat pekerjaan, kayak syuting segala macam. Nah, ketika covid udah mulai membaik, bentrok jadwalnya," katanya. Setelah hengkang dari grup, dirinya tetap menjalin hubungan yang baik dengan Yovie & Nuno.

2. Anji - Drive


Anji - Drive
Instagram/duniamanji

Sebelum dikenal sebagai seorang penyanyi solo seperti sekarang ini, Anji dulunya merupakan vokalis band Drive. Bahkan, sosok Anji seakan tak bisa dilepaskan jika berbicara mengenai band musik Drive. Sebaliknya, Drive juga tak bisa dikenal seperti sekarang jika bukan karena Anji dengan suara khasnya.

Namun sayangnya, ia harus hengkang dari grup yang membesarkan namanya itu. Sempat ada simpang siur mengenai alasan dirinya hengkang, ia pun akhirnya memberikan klarifikasi. Kala itu, Anji telah memiliki kesibukan lain hingga suatu ketika jadwalnya bentrok dengan jadwal manggung Drive. Tak ingin terus-terusan seperti itu, ia pun memutuskan untuk undur diri.

3. Giring Ganesha - Nidji


Giring Ganesha - Nidji
Instagram/giring

Giring Ganesha kini telah dikenal sebagai seorang politikus. Ia kini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia menggantikan Grace Natalie. Namun, sebelum terjun ke dunia politik, Giring telah dikenal namanya lewat grup musik Nidji. Namun sayangnya, ia memutuskan untuk hengkang sebagai vokalis beberapa tahun lalu.

"Gue sempat kebangun malam-malam, berpikir kalau kayak gini terus, gue gak akan jadi manusia yang berkembang," ujarnya saat mengungkap alasan keluarnya dia dari Nidji. Lalu di lain sisi, startup yang dirintisnya baru saja mendapat investor baru. Ia pun memilih keluar dan fokus membesarkan usaha startupnya tersebut.

4. Ari Lasso - Dewa 19


Ari Lasso - Dewa 19
Instagram/ari_lasso

Sebelum Once Mekel masuk sebagai vokalis Dewa 19, sudah ada Ari Lasso yang menduduki posisi tersebut. Saat mengobrol secara blak-blakan dengan Anang Hermansyah, ia mengungkap bahwa alasan dirinya memutuskan keluar dari band itu lantaran tidak ingin membuat yang lain susah.

Alasan utama dirinya mundur adalah karena saat itu kondisi hidupnya sedang terpuruk. Oleh sebab itu, ia pun memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya di Surabaya. Sementara itu, Ahmad Dhani sudah menyiapkan Once sehingga setelah diberitahu, Ari Lasso pun makin mantap untuk undur diri.

5. Donnie Sibarani - Ada Band


Donnie Sibarani  - Ada Band
Instagram/donniesibarani

Donnie Sibarani sangat dikenal sebagai vokalis grup band Ada Band. Namun pada tahun 2017 lalu, ia memutuskan untuk keluar dari grup yang membesarkan namanya itu. Saat mengobrol dengan Daniel Mananta, ia menjelaskan alasan dirinya mantap untuk meninggalkan Ada Band.

Donnie merasa dirinya tidak bersyukur atas apa yang diberikan Tuhan. Oleh sebab itu, ia pun akhirnya memutuskan untuk hengkang dan melakukan lebih banyak pelayanan di gereja. Ia merasa jika suara yang diberikan oleh Tuhan hanya digunakan untuk keuntungan duniawi. Ia lalu memilih solo karier agar bisa membagi waktu untuk memberi pelayanan.

6. Pia - Utopia


Pia - Utopia
Instagram/piafellini

Pia Fellini memutuskan untuk keluar dari Utopia sebagai vokalis pada tahun 2012 lalu. Saat diundang sebagai bintang tamu di salah satu acara televisi, ia pun akhirnya membeberkan alasannya mengapa akhirnya memutuskan untuk hengkang dari grup yang terkenal dengan lagunya "Antara Ada dan Tiada".

"Aku kayak mencari-cari aku pengen ngapain ya. Kayaknya ada sesuatu yang kurang dalam diri aku. Terus aku merenung dan kayak nemuin jawabannya," katanya. Setelah keluar dari Utopia, Pia kemudian menikah dengan Muhammad Tubagus Farhan. Setelah itu, ia pun berkarier bersama sang suami.

7. Aya Canina - Amigdala


Aya Canina - Amigdala
Instagram/ayacanina

Aya Canina sukses mengejutkan para penggemarnya pada Februari lalu ketika mengumumkan bahwa dirinya telah memutuskan untuk keluar dari Amigdala. Tak lama setelah dirinya hengkang, ia pun buka suara mengenai alasan dirinya hengkang dari grup tersebut. Hal itu lantaran dia mengalami kekerasan.

Pelakunya adalah mantan pacarnya, yang juga tergabung dalam band yang sama. Dalam pengakuannya, ia mengatakan bahwa selama rentang waktu 3,5 tahun itu sangat mempengaruhi mentalnya. Ia mengatakan bahwa keputusannya makin bulat karena rekan-rekan lainnya di band itu tidak berbuat apa pun untuk menghentikan kekerasan itu.

8. Dea Dalila - HiVi


Dea Dalila - HiVi
Instagram/dea_dalila

Dea Dalila memutuskan untuk mengundurkan diri dari HiVi pada tahun 2016 lalu. Wanita yang kini mantap bersolo karier tersebut mengatakan alasan hengkang dari grup itu lantaran dirinya ingin menyelesaikan kuliahnya yang kala itu tinggal dua semester. Itu tuntutan dari orangtua jadi harus diselesaikan," katanya.

Orang tuanya pun membebaskannya untuk memilih jalur karier setelah lulus, hingga pilihannya pun jatuh pada bermusik. Akhirnya setelah satu tahun vakum, Dea pun kembali ke dunia musik dengan bersolo karier. Ia mengatakan bila saat itu waktunya tidak tepat jika personel yang lain menunggunya menyelesaikan pendidikannya.

9. Andre Taulany - Stinky


Andre Taulany - Stinky
Instagram/andreastaulany

Kini dikenal sebagai komedian, Andre Taulany dulunya adalah vokalis grup band Stinky. Kala itu, Andre dihadapkan pada situasi yang sulit. Ketika karier Stinky di industri musik melejit, Andre mendapat kesempatan untuk menjadi bintang tamu sinetron. Seiring berjalannya waktu, Andre pun menyadari bahwa tidak selamanya band selalu naik daun.

Hingga suatu ketika Stinky mengalami penurunan. "Di satu sisi gue main sinetron, satu sisi Stinky sedang turun juga," katanya. Hingga ia pun meminta petunjuk Tuhan, sebab ia sadar ia harus mengambil salah satu, tidak bisa dua-duanya. Pada akhirnya, ia pun memutuskan untuk mengundurkan diri.

10. Raisa - Andante


Raisa - Andante
Instagram/raisa6690

Sebelum berubah nama menjadi Vierratale, grup musik ini dulunya bernama Adante. Bukan Widy Soediro, vokalisnya waktu itu adalah Raisa. Band itu pun juga sempat menjalani proses rekaman. Namun tetap saja, pada akhirnya Raisa memutuskan untuk hengkang dari band yang dibentuk oleh Kevin Aprilio tersebut.

"Kayak gue banyak disalahkan karena mungkin kita enggak instan sukses. Kita kasih (demo) ke label kayak (dibilang), 'Masih kurang ini, kurang itu'," katanya saat mengobrol bersama Boy William. Karena merasa tidak nyaman, Raisa pun memutuskan untuk mundur dengan penuh pertimbangan. Kini, Raisa telah sukses sebagai penyanyi solo.

Nah, demikian tadi sederet mantan vokalis yang memutuskan untuk keluar meninggalkan grup musik mereka. Beberapa dari mereka ada yang memilih solo karier hingga bisa menjadi sukses seperti sekarang.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru