Meninggal Di Rumah, Jenazah Aminah Cendrakasih 'Mak Nyak' Bakal Dimakamkan Hari Ini
Instagram/sandiuno
Selebriti

Aminah Cendrakasih pemeran 'Mak Nyak' dalam serial 'Si Doel Anak Sekolahan' meninggal dunia kemarin, Rabu (21/12). Keluarga mengatakan jenazah Aminah akan dimakamkam hari ini.

WowKeren - Kabar duka datang dari dunia perfilman Tanah Air. Aminah Cendrakasih pemeran Mak Nyak dalam serial lawas "Si Doel Anak Sekolahan" meninggal dunia kemarin, Rabu (21/12). Aminah mengembuskan napas terakhir di usia 84 tahun.

Aminah tutup usia setelah menderita sakit glukoma cukup lama. Kondisi tersebut membuat aktris legendaris itu tak bisa bangun dari tempat tidur. Keluarga mengatakan Aminah mengembuskan napas terakhir di kediamannya yang terletak di kawasan Jurangmangu, Tangerang Selatan.

Aminah meninggal dengan tenang ditemani oleh semua anak-anaknya. Hal itu disampaikan langsung oleh Lala anak keenam Aminah. "Meninggalnya di rumah. Kami kumpul semua, anak-anaknya," kata Lala kepada KapanLagi.com.

Rencananya, jenazah Aminah akan dikebumikan hari ini, Kamis (22/12). Jenazah Aminah akan dimakamkan di tempat peristirahatan yang sama dengan sang ibu. "Besok di Karet (TPU Karet Bivak, red), di makamnya Mak Uwok (ibunda Aminah, red)," terang Lala.


Kini, jenazah Aminah tengah disemayamkan di rumah duka. Tak diketahui pasti waktu tepatnya jenazah Aminah akan dimakamkan. Namun, Lala selaku anak mengatakan kemungkinan sang ibu akan dikebumikan setelah atau sesudah salat Zuhur. "Belum tahu, kalau nggak setelah Zuhur ya sebelum Zuhur," kata Lala.

Sederet artis Tanah Air turut berduka atas kepergian salah satu sosok legendaris Tanah Air. Termasuk, aktor Rano Karno pemeran utama yang diceritakan sebagai sosok Doel anak Mak Nyak dalam "Si Doel Anak Sekolahan".

"Telah meninggal dunia ibunda kita tercinta yaitu ibu Aminah Cendrakasih. Kita berdoa mudah-mudahan Allah memberikan kelapangan bagi almarhumah dan diterima di sisinya," ucap Rano Karno melalui Instagram-nya.

Sayang, Rano Karno saat ini tengah berada di Singapura. Kendati begitu, ia berusaha pulang secepat mungkin demi bisa menghadiri pemakaman Aminah Cendrakasih. Hal tersebut dibenarkan oleh Rubby selaku kakak Rano Karno.

"Dia bilang ingin pulang secepatnya, mungkin kejar penerbangan Kamis pagi karena Rabu malam sudah tidak ada penerbangan. Dan dia menyatakan ingin hadir di acara pemakaman Mak Nyak," kata Ruby kepada awak media.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait