Psikolog Lita Gading Sentil Pedas Ria Ricis, Singgung Soal Bahaya
Instagram
Selebriti

Psikolog Lita Gading ikut mengkritik tindakan Ria Ricis mengajak anak bermain wisata alam. Lita Gading kemudian menyampaikan sindiran untuk YouTuber tersebut.

WowKeren - Ria Ricis belakangan ini mendapat banyak hujatan usai membawa sang buah hati, Cut Raifa Aramoana menaiki jetski. Padahal, putri Ria Ricis itu masih berusia 5 bulan.

Salah satu yang ikut mengkritik sikap Ria Ricis adalah psikolog Lita Gading. Melalui unggahan di Instagram pribadi, Lita Gading membagikan video yang memperlihatkan aksi Ria Ricis menaiki kendaraan saat berwisata alam.

Lita Gading kemudian menyindir Ria Ricis yang hidup untuk konten. "Hidup demi konten, inilah salah satu contohnya. Ria Ricis bawa anaknya berwisata alam," kata Lita Gading dalam video yang dibagikan pada Kamis (5/1).

Menurut Lita Gading, sikap Ria Ricis ini tidak dibenarkan. Bukan tanpa sebab, Ria Ricis membawa anak yang masih berusia sangat kecil. Bahkan, Moana masih belum genap berusia 1 tahun.

"Menurut saya belum pas gitu ya. Karena anak ini kan masih kecil. Kalau parenting, kalau mendidik anak harus melihat dulu apa yang diberikan oleh orangtuanya," ucap Lita Gading.


Lita Gading juga menyebut Moana masih belum banyak mengerti tentang wisata alam karena masih kecil. Sehingga, sikap yang diambil Ria Ricis ini bisa membahayakan bagi Moana.

"Dan ini sangat membahayakan. Ini bukan satu ajaran yang mendidik, tuh lihat anaknya aja tidur. Apa yang dia (Moana) rasakan? tidak ada, yang merasakan adalah orangtuanya. Bagaimana sensasi itu untuk kepentingan kontennya," tutur Lita Gading.

Lebih lanjut, Lita Gading melihat dari sisi psikologis. "Dan secara psikologis pun, dia hanya mementingkan kepentingan pribadinya hanya demi konten. Tidak untuk anak," pungkas Lita Gading.

Postingan Lita Gading itu langsung mendapat tanggapan dari netizen. "Biarin aja Dok tar klo udh kehilangan anak2 nya baru Tau Rasa mrka, apalagi itu yg di bawa main jetski," komentar salah satu netter. "Ricis kelewatan sih mau ajak anak auto alam.. jadinya dicibir. Ada waktu nya untuk semua tu.. pengalaman saya gtu," kata netter lain.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait