Putri Ariani Raih Golden Buzzer 'America's Got Talent', Simak 10 Duet Epik-nya Bareng Para Musisi
YouTube
Selebriti

Penyanyi muda Disabilitas Netra Putri Ariani tampil apik dan meraih Golden Buzzer di panggung 'America's Got Talent'. Membuktikan sosoknya yang memang bertalenta, gadis berusia 17 tahun ini kerap melakukan duet epik dengan para musisi.

WowKeren - Penyanyi muda Disabilitas Netra Putri Ariani sukses jadi trending dan mengharumkan nama Indonesia. Diketahui, ia tampil apik dan meraih Golden Buzzer di panggung "America's Got Talent" pada Rabu, 7 Juni 2023. Putri membawakan lagu "Loneliness" yang merupakan lagu ciptaan sendiri di depan Sofia Vergara cs. Ia melantunkan tiap lirik dengan penghayatan sembari memainkan piano.


Melihat penampilan epik Putri, Simon Cowell langsung berlari ke panggung untuk menemui Putri. Juri yang dikenal tegas dan kritis itu upanya ingin Putri menyanyikan lagu buatnya. Para juri selain Simon juga ikut kagum dengan penampilan penyanyi bernama asli Ariani Nisma Putri itu. Deretan artis Tanah Air juga menyoroti penampilan gadis berusia 17 tahun itu dan ikut mengucapkan selamat.

Putri Ariani, adalah seorang penyanyi pop solo Disabilitas Netra kelahiran Bangkinang, Yogyakarta. Namanya mulai dikenal semenjak mengikuti kompetisi "Indonesia's Got Talent" 2014 dan berhasil meraih posisi sebagai pemenang. Sebagai seorang penyanyi, gadis kelahiran 31 Desember 2005 ini terus berkarya dan kerap melakukan duet dengan para musisi. Simak siapa saja!

(wk/rosi)

1. Duet Cover dengan Judika


Duet Cover dengan Judika
YouTube/PutriAriani

Putri sempat menyanyikan lagu yang bertajuk "Tak Mungkin Bersama" dengan Judika. Meski bukan duet asli dan sekadar cover, penggemar justru mengaku merinding seolah mereka berada di panggung yang sama. Putri dan Judika memiliki tipe suara yang berbeda namun sama-sama beningnya. Sementara itu, Putri memang acap kali melakukan duet cover menyanyikan lagu-lagu musisi Tanah Air atau mancanegara.

2. Kolaborasi Bersama Aisha Keem


Kolaborasi Bersama Aisha Keem
YouTube/deHakimschannel

Putri Irfan Hakim, Aisha Keem merilis single kedua berjudul "Happiness" yang merupakan kolaborasinya dengan Putri. Diketahui keduanya memiliki kesamaan selera maupun hobi dalam bermusik. Irfan selaku ayah juga mengaku bangga pada keduanya. Diawali dari keduanya sempat bernyanyi bersama hingga munculnya ide untuk berduet bareng. Lagu "Happiness" menampilkan lirik bahasa Indonesia dan Inggris dilengkapi alunan musik yang ceria.

3. Medley Bareng Rizky Febian


Medley Bareng Rizky Febian
YouTube/RizkyFebian

Putri sempat medley bersama Rizky Febian di kanal YouTubenya. Tampak Putra Sule itu bak bestie dengan Putri kemudian menyanyikan banyak lagu. Mulai "Indahnya Bersamamu" milik Rizky Febian hingga "I Don't Care" yang dipopulerkan Ed Sheeran. Warganet pun memuji suara keduanya dipuji bak ubin musala dan marshmallow, adem-adem empuk.

4. Nyanyi Bareng Boyz II Men


Nyanyi Bareng Boyz II Men
YouTube/putriarianiofficial

Dibalik layar "America's Got Talent", Putri bertemu dengan Boyz II Men. Ketiganya menyanyikan lagu "One Sweet Day" yang merupakan single Boyz II Men dan Mariah Carey. Bisa berduet dengan salah satu musisi ternama dunia, gadis finalis "The Voice Kids Indonesia" 2016 itu sangat bahagia. Begitu pula Boyz II Men yang juga memuji kebolehan Putri dalam bernyanyi.

5. Duet Bersama Anji


Duet Bersama Anji
YouTube/PutriAriani

Suka dengan lagu "Menunggu Kamu", Putri pun kesampaian duet dengan penyanyi aslinya yakni Anji. Seperti biasa, ia duduk dengan anggun memainkan keyboard kemudian bernyanyi. Sementara Anji juga menunjukkan vokalnya yang luar biasa. Melihat duet mereka warganet mengaku merinding karena suaranya yang sama-sama kuat.

6. Bak Dua Diva dengan Lesti Kejora


Bak Dua Diva dengan Lesti Kejora
YouTube/RuangguruBimbelOnlineNo.1

Duet antara Lesti Kejora dan Putri menjadi salah satu yang paling ikonik. Pasalnya, keduanya memiliki genre yang berbeda namun justru menghasilkan harmonisasi manis, salah satunya adalah "Seroja". Tak sampai di sana, Putri dan Lesti juga berada di panggung yang sama di "Ruangguru Festival Semester 2". Mereka mengguncang panggung dengan lagu "Malaikat Juga Tahu". Sama-sama punya suara yang tinggi!

7. Harmonisasi Indah Bersama Titi DJ dan Novia Bachmid


Harmonisasi Indah Bersama Titi DJ dan Novia Bachmid
YouTube/TRANS7OFFICIAL

Pada Agustus 2022 lalu, Putri sempat menjadi bintang tamu di acara "FYP'. Dalam kesempatan itu, ia bertemu dengan Titi DJ yang merupakan idolanya. Di sana keduanya juga menyanyikan lagu "Bahasa Kalbu" bersama dengan Novia Bachmid. Ketiganya yang punya warna vokal berbeda bersatu menjadi harmonisasi yang manis.

8. Duet dengan Thomas Boly


Duet dengan Thomas Boly
YouTube/PutriAriani

Tak hanya dengan musisi senior, Putri juga berduet dengan penyanyi muda seperti Tommy Boly atau Thomas Boly. Ia salah satu peserta "X Factor Indonesia" yang bergabung dengan grup 2nd Chance di babak The Chair. Berkolaborasi, Putri dan Tommy menyanyikan “Endless Love” yang dipopulerkan oleh Diana Ross.

9. Live Konser dengan Fiersa Besari


Live Konser dengan Fiersa Besari
YouTube/PutriAriani

Putri dan Fiersa Besari pernah mengisi konser yang sama. Mereka menyanyikan lagu "Waktu Yang Salah" milik Fiersa diiringi dengan suara sorakan para penonton. Keduanya sama-sama ikonik dengan memegang alat musik. Penonton konser terdengar bersorak heboh saat Putri memperdengarkan suara tingginya.

10. Duet Manis dengan Rifqi FTR


Duet Manis dengan Rifqi FTR
Instagram/arianinismaputri

Putri pernah mengajak musisi muda, Rifqi FTR untuk meng-cover lagunya yang berjudul "Loneliness". Selain bernyanyi, Rifqi juga bermain gitar mengiringinya bersama Putri. Nggak cuma lagu "Loneliness", keduanya pun berduet menyanyikan lagu "Shallow" milik Lady Gaga dan Bradley Cooper.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait