Tidak Baik Untuk Wanita Menstruasi
Health

Mengonsumsi kopi tanpa memperhatikan hal ini rupanya dapat membahayakan kesehatan.

WowKeren - Menurut Dr. Joseph Mercola, wanita yang mengonsumsi kopi saat haid memiliki resiko terkena kanker payudara. Hal itu disebabkan karena kandungan kafein menyebabkan kadar esterogen terlalu tinggi pada tubuh. Hal ini sering ditandai dengan kondisi yang tidak nyaman dan perasaan emosi yang tidak stabil. kandungan esterogen yang tinggi itu juga dapat menyebabkan penebalan lapisan dinding rahim sehingga meningkatkan resiko kanker endometrium.

Kopi juga bisa menjadi penyebab siklus menstruasi menjadi pendek. Hal ini disebabkan karena kafein bisa menyebabkan gangguan pembuluh darah yang membuat aliran darah ke uterus menjadi tidak lancar. Selain itu kopi juga menyebabkan resiko sindrom fibrokistik payudara.

Seperti diketahui sebelumnya saat akan menstruasi dan pada saat menstruasi payudara lebih padat karena ada benjolan yang terbentuk berisi cairan. Namun saat menstruasi usai, benjolan itu akan hilang dengan sendirinya. Pada wanita menstruasi yang mengonsumsi kopi, benjolan itu akan lebih banyak dan membuat rasa nyeri menjadi lebih buruk.

(wk/Kres)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel