Banjir Doa Haru dari Netizen, Ini Sosok Jihan Bidadari Cantik Korban Gempa Palu yang Viral
Instagram/its.bayuandrein
Nasional

Menjadi salah satu korban gempa dan tsunami Palu, Jihan berjanji untuk tetap tersenyum meski kesedihan mendalam menimpa keluarga bocah cantik ini.

WowKeren - Peristiwa gempa bumi dan tsunami menerjang Donggala dan Palu pada 28 September 2018 yang lalu. Gempa berkekuatan 7,4 SR yang memunculkan tsunami tersebut berhasil memporak-porandakan Palu dan sekitarnya. Ribuan orang dikabarkan tewas usai bencana alam mengerikan tersebut.

Beragam cerita pilu dan haru muncul usai terjadinya gempa dan juga tsunami. Beberapa kisahpun viral di media sosial. Salah satunya adalah soal bocah tegar bernama Izrael. Ia terlihat mengikuti dan hendak naik mobil bersama dengan Presiden Joko Widodo.


Ketegaran hati Izrael saat ditanya tentang bagaimana perasaannya menjadi korban gempa Palu menuai banyak simpati. Izrael mengungkap bagaimana ia kini tak lagi bisa bertemu sang Ibu yang sudah meninggal akibat menjadi korban gempa. Meskipun demikian, ia berprinsip untuk terus berjuang hidup demi membuat sang Ibu bangga.

Usai Izrael, muncul lagi seorang bocah perempuan bernama Jihan yang kisahnya juga viral di media sosial. Cerita soal bocah cantik bernama lengkap Jihan Zahira tersebut diungkap oleh salah seorang relawan bernama Bayu Adrein. Bayu bertemu dengan sosok Jihan saat tengah berada di kaki Gunung Gawalise, sisi barat Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Bayu dan rekan-rekannya hendak melakukan trauma healing pada anak-anak korban gempa Palu hingga ia bertemu dengan Jihan. Bocah berusia 3 tahun tersebut terlihat tetap tegar dan ceria meski rumahnya hancur akibat gemapa. Bayu sempat menjelaskan pula perihal latar belakang keluarga Jihan. Ibunya berada di Arab Saudi sementara sang ayah tengah dirawat karena sakit. Jihan hidup dengan neneknya di pengungsian.

Tersentuh dengan kisah pilu Jihan, warganet ramai-ramai memberikan perhatian mereka. Banyak yang mengaku terinspirasi dari kekuatan dan ketegaran hati Jihan yang harus berjuang melawan kesedihan meski masih berusia belia.

"Tetap semangat, dek," tulis salah satu warganet bersamaan dengan foto-foto Jihan. "Cantikknya Jihan.. tetap semangat yaa sayang.. InshaALLAH semua bs kembali menjadi lebih baik lagi," sahut warganet yang lain.

Di sisi lain, foto-foto Jihan yang cantik dan tengah tersenyum riang banyak bertebaran di media sosial. Berikut foto-foto sosok Jihan dengan senyum manisnya yang mampu menginspirasi banyak orang.

1. Berawal dari Unggahan Vlog Bayu dengan Jihan Menjadi Viral di Media Sosial


Berawal dari Unggahan Vlog Bayu dengan Jihan Menjadi Viral di Media Sosial

Bayu datang bersama rekannya dan bekerja sama dengan UNICEF untuk melakukan trauma healing pada anak-anak hingga ia menemukan Jihan. Bayu menemukan sosok Jihan yang tak pernah menangis dan selalu terlihat ceria bahkan sebelum diadakan trauma healing.

2. Tawa Riang Jihan Meski Menjadi Korban Gempa Palu


Tawa Riang Jihan Meski Menjadi Korban Gempa Palu
Facebook/ifanbente

Tawa riang Jihan yang menghiasi wajahnya seolah tak menyiratkan duka usai menjadi korban gempa dan tsunami di Palu. Banyak orang di pengungsian mengaku memang tak pernah melihat Jihan menangis.

3. Semangatnya yang Tak Menangis Meski Sedang Tertimpa Musibah Menarik Perhatian Publik


Semangatnya yang Tak Menangis Meski Sedang Tertimpa Musibah Menarik Perhatian Publik
Facebook/ifanbente

Sosok Jihan menjadi semakin viral usai memamerkan senyum manis dan wajah cantiknya. Meski masih berusia belia ia sudah mengalami kenyataan hidup yang cukup pahit.

4. Kondisi Keluarga Jihan yang Menyedihkan Tak Menghilangkan Senyum Di Wajah Mungilnya


Kondisi Keluarga Jihan yang Menyedihkan Tak Menghilangkan Senyum Di Wajah Mungilnya
Facebook/ifanbente

Jihan hidup bersama dengan neneknya di pengungsian. Ibu Jihan berada di Arab Saudi. Sementara itu, ayahnya tengah dirawat di rumah sakit.

5. Janji Jihan pada Tuhan untuk Tetap Tersenyum dan Tidak Menangis


Janji Jihan pada Tuhan untuk Tetap Tersenyum dan Tidak Menangis
Instagram/its.bayuandrein

Jihan berjanji untuk selalu tersenyum dan tak pernah menangis. "Jihan te pernah nangis, nanti Allah marah," ucap Jihan saat ditanya apakah ia mengalami ketakutan pasca gempa tsunami Palu.

6. Sosoknya yang Viral Sempat Hampir Dimanfaatkan Orang Tak Bertanggung Jawab


Sosoknya yang Viral Sempat Hampir Dimanfaatkan Orang Tak Bertanggung Jawab
Instagram/its.bayuandrein

Sayangnya, sosok viral Jihan ini sempat mengundang niat jahat beberapa orang. Ada orang-orang yang mengaku sebagai karabat Jihan. Ada pula yang berniat membuat akun media sosial demi menggalang dana untuk bocah perempuan berusia 3 tahun ini.

7. Senyum Jihan Banyak Mendapat Sanjungan Bak Bidadari


Senyum Jihan Banyak Mendapat Sanjungan Bak Bidadari
Instagram/its.bayuandrein

Sosok cantik Jihan banyak mendapatkan perhatian. Berkat senyum yang terus terpancar dari wajahnya, beberapa orang menjulukinya sebagai bidadari cilik.

You can share this post!

Related Posts