Gempa Bumi 4,8 SR Guncang Tasikmalaya, Terasa Hingga Garut dan Ciamis
Twitter/Sutopo_PN
Nasional

Sutopo BNPB mengabarkan gempa bumi berkekuatan 4,8 SR terjadi di Tasikmalaya pada 7 Januari 2019 malam.

WowKeren - Gempa bumi terjadi di wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (7/1) malam. Gempa bumi dengan magnitudo 4,8 skala richter (SR) tersebut terjadi pada pukul 22.04 WIB.

Informasi tersebut dilaporkan oleh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho. Sutopo menginfokan lewat akun Twitter miliknya bahwa pusat gempa tersebut terletak di 62 kilometer barat daya Tasikmalaya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun kerusakan dalam peristiwa tersebut. Gempa bumi tersebut juga tidak berpotensi tsunami.

Warganet langsung membanjiri unggahan Sutopo. Banyak warga Jawa Barat yang mengaku merasa gempa Tasikmalaya tersebut.

Gempa tersebut dirasakan oleh warganet yang berada di Cianjur, Garut, hingga Ciamis. Mereka berharap tak ada korban dalam peristiwa tersebut.

"Dirasakan kencang oleh keluarga saya di Ciamis, Pak," komentar akun @pr***ch. "Kerasa sampe ke garut, abis gempa kepala saya pusing pak," timpal akun @Ve***an. "Kerasa ampe Cianjur barusan," tambah akun @un***mn.

"Inget bgt tahun lalu lg sendirian di kosan ada gempa yg potensi nya dari tasik, semoga tidak berpotensi apa2. Aamiin," komentar akun @ti***ri. "Stay safe semuanya," timpal akun @Mh***ll. "Semoga semuanya selalu diberi keselamatan," tambah akun @Al***ma.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait