Gempa 5,4 SR Guncang Sukabumi Tak Berpotensi Tsunami, Tagar #Gempa Jadi Trending Topik Twitter
Twitter/infoBMKG
Nasional

BMKG melaporkan terjadi gempa di Sukabumi pada Selasa (8/1), getaran dirasakan di sejumlah wilayah di Jawa Barat.

WowKeren - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kembali mengabarkan terjadinya gempa. Kali ini, getaran dilaporkan terjadi di Sukabumi, Jawa Barat.

BMKG melaporkan gempa terjadi dengan kekuatan 5,4 SR pada Selasa (8/1) pukul 16.54 WIB. Lokasi terjadinya gempa di laut 113 km barat daya Sukabumi. Gempa juga disebut dirasakan di beberapa wilayah di Jawa Barat, seperti Bandung, Sukabumi, Pelabuhan Ratu, Pangandara, Lembang, Cibareno, dan juga Lebak.


Terkait dengan pemberitahuan ini, BMKG menyatakan gempa yang terjadi di Sukabumi ini tidak berpotensi tsunami. Kendati demikian, warganet di beberapa wilayah menyatakan bahwa mereka sempat merasakan getaran gempa.

"Inalillahi aku kira tadi aku halu kyk ada gempa, taunya benerrrr semoga gak ada kerusakan dan korban di pusat gempa aminn," tulis salah satu warganet. "Ini kerasa bgt tadi di bandung," sahut warganet yang lain. "Gerlong, .. bandung utara kerasa agak keras, .. bentar aja," tulis warganet lain.

Di sisi lain, gempa juga sempat dikabarkan terjadi pada Senin (7/1) malam di Tasikmalaya, Jawa Barat. Gempa tersebut dilaporkan berkekuatan 4,8 SR dan terjadi pada pukul 22.04 WIB. Ramai dibicarakan, terlihat tagar #gempa juga sempat bertengger di urutan trending topik Twitter.

You can share this post!

Related Posts
Loading...