Viral Wanita dengan Berat 350 Kg di Kalteng, Rumah Sakit Lakukan Evakuasi Dengan Cara Khusus
Nasional

RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya mengaku siap merawat Titi, namun pihaknya masih harus menyiapkan sejumlah fasilitas khusus.

WowKeren - Seorang wanita di Palangkaraya, Kalimantah Tengah mendadak menjadi viral. Pasalnya, wanita bernama Titi Wati ini memiliki bobot seberat 350 kilogram. Titi sendiri sebelumnya tak mau dirawat di rumah sakit lantaran harus merawat sang ibu.

Akan tetapi, kini Titi akan segera mendapatkan perawatan dari rumah sakit untuk kasus obesitasnya tersebut. Dinas Sosial Provinsi mengaku akan mengurus orangtua Titi yang sudah lanjut usia.

Sebelumnya, Titi menolak mendapatkan perawatan lantaran masih mengurus orangtuanya di rumah. "Dinas Sosial Provinsi akan mengurus orang tua Bu Titi yang sudah lanjut usia karena salah satu pertimbangan Bu Titi sebelumnya tidak mau dirawat di RS karena orang tuanya tidak ada yang jaga," kata Kepala Dinas Pemprov Kalimantan Tengah (Kalteng), dr Suyuti Syamsul, seperti dilansir Detik pada Selasa (8/1).

Kendati demikian, sejumlah persiapan masih akan dilakukan oleh RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya untuk mengevakuasi Titi dari rumah ke rumah sakit. Selain itu, sejumlah fasilitas khusus juga akan dipersiapkan oleh pihak rumah sakit selama perawatan Titi.


Sejumlah fasilitas khusus untuk Titi seperti ranjang yang didesain cukup kuat untuk menahan berat badannya. "Untuk evakuasi pasien diperlukan beberapa hari karena RSUD Doris harus menyiapkan terlebih dahulu tempat tidur dan brankas khusus yang mampu menahan berat badan pasien,"

Hal yang tak biasa juga akan dilaukan Pemrov setempat untuk memindahkan Titi dari rumah. Salah satunya adalah menjebol dinding rumah dan membawa Titi dengan menggunakan truk forklift

Berat badan yang terus bertambah ini mulai dialami Titi sejak tahun 2013 lalu. Pada saat itu, berat badannya sudah mencapai 167 kilogram. Padahal, pada saat masih berusia 27 tahun, Titi sempat mendapatkan berat badan yang ideal.

Meski belum tahu pasti kenapa berat badannya terus bertambah, pola makan Titi disinyalir menjadi salah satu penyebabnya. Wanita berusia 37 tahun ini mengaku sering mengonsumsi gorengan, sedikit makan nasi, dan juga kerap minum es.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru