Wanita Asal Kalteng Obesitas 350 Kg Viral, Warganet Termotivasi Hidup Sehat
Nasional

Titi awalnya memiliki berat badan normal, ia mengaku bobotnya mulai naik pada 2013 karena konsumsi camilan dan es yang berlebihan.

WowKeren - Seorang wanita bernama Titi Wati mendadak viral di dunia maya karena tubuhnya. Diketahui wanita asal Palangkaraya, Kalimantan Tengah tersebut memiliki bobot seberat 350 kilogram.

Wanita tersebut kini telah mendapatkan perawatan dari rumah sakit untuk mengatasi obesitasnya. Sosok Titi pun lantas banyak diperbincangkan di media sosial.

Salah satu akun gosip di Instagram juga mengunggah video tentang Titi. Dalam video tersebut, Titi menunjukkan fotonya sebelum menderita obesitas pada 2013 lalu.

Menurut Titi, obesitasnya disebabkan oleh banyaknya camilan dan es yang dikonsumsinya. Wanita berusia 37 tahun tersebut harus dibantu oleh anak perempuannya untuk melakukan aktivitas sehari-hari, seperti mandi.

Melihat video tersebut, warganet pun memberikan respon yang beragam. Banyak yang menyoroti usaha Titi yang dianggap kurang dalam mengatasi obesitasnya. Pasalnya, menurut warganet, apabila Titi tahu berat badannya perlahan naik, ia seharusnya berhenti mengonsumsi camilan berlebih.

"Udah tau berat mulai naek knp ga mikir buat diet buk...duhhhh," komentar akun @_k***na. "Bukannya mau julid atau gimana. Tapi kalo niat untuk kembalikan bentuk badan pasti bisa. Tapi ya itu tadi, niatnya ada atau enggak," timpal akun @an***re. "Si ibu dr 2013 mulai suka ngemil,harusnya bs kontrol diri sih..masa bisa sampai sebesar itu ratusan kilo pula nambah BB nya," tambah akun @na***aa.

Tak hanya itu, kondisi Titi ternyata malah memotivasi warganet untuk hidup lebih sehat. Beberapa warganet mengaku akan membatasi konsumsi camilan dan air es.

"Makanya q nggak pernah mimik es apalagi minuman kaleng2," komentar akun @de***ng. "@reva_nafia qmu jgn suka ngmil ma minum es ya mba," timpal akun @az***ng. "Yaa allah melihat iniii aku jd takutt aku sukaa ngemilll nyaa kuat bgt," tambah akun @re***ir.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru