Angin Puting Beliung Terjang Bandung, Warganet Miris Indonesia Kerap Dapat Bencana
Nasional

Angin puting beliung kembali terjadi di Indonesia, kini fenomena alam tersebut menerjang Kecamatan Rancaekek, Bandung.

WowKeren - Bencana angin puting beliung baru saja melanda Desa Jelegong, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, pada 11 Januari 2019 sore. Akibatnya, ratusan rumah warga rusak dan belasan orang luka-luka.

Beberapa warganet sempat mengabadikan kejadian tersebut dan mengunggahnya ke media sosial. Beberapa video tersebut pun dibagikan oleh sebuah akun gosip di Instagram.


Dalam beberapa video tersebut, tampak pusaran angin menerbangkan berbagai macam benda di langit. Tak hanya itu, tampak pula atap rumah-rumah yang rusak terbawa oleh angin puting beliung tersebut.

Beragam benda pun tampak porak poranda diterjang angin puting beliung tersebut. Sebuah sepeda motor bahkan tampak terjatuh dan terseret di tanah.

View this post on Instagram

. TURUT MENDOAKAN SAUDARA SAUDARA KITA DISANA 🙏🙏🙏 . TERJADI ANGIN PUTING BELIUNG DI WILAYAH DESA JELEGONG KEC.RANCAEKEK KAB. BANDUNG Pada hari Juma't tanggal 11 Januari 2019 pukul 15.00 s.d 15.30 WIB, bertempat Perumahan Permai Rancaekek 2 Desa Jelegong Kec. Rancaekek Kab. Bandung Telah terjadi Angin Puting Beliung yang melanda warga perumahan Rancaekek Permai 2 Desa Jelegong Kec. Rancaekek Kab. Bandung Dimana angin tersebut menghancurkan bagian atap rumah milik warga masyarakat. . Untuk data rumah milik warga masyarakat, belum dapat didata karena saat ini sedang hujan deras. . Semoga saudara-saudara kita di sana senantiasa dalam lindungan Allah Ta'ala 🙏🙏🙏 .

A post shared by Bukan Akun Haters / Fanbase 😘 (@lambe_turah) on

Melihat video bencana tersebut, warganet pun memberikan berbagai macam tanggapan. Banyak yang miris melihat Tanah Air ditimpa berbagai bencana alam akhir-akhir ini.

"Ya allah kenapa ya akhir2 ini indonesia sering ada Angin Puting Beliung. Ya Allah kapan cobaan ini berakhir," komentar akun @di***26. "Tuhan benar2 murka kpda Indonesia bencana yg bertubi2. ada apa sebenarnya ada yg bisa menjelaskan," timpal akun @de***15. "Ya Allah bencana dmn2 semoga engkau tak murka ya Allah ampunilah kami," tambah akun @ad***in.

Tak hanya itu, warganet juga berharap warga yang terdampak puting beliung selamat. Mereka mendoakan agar tak ada korban jiwa dalam fenomena alam tersebut.

"MasyaAllah Allahuakbar semoga semua dalam lindungan Allah," komentar akun @ra***08. "Smoga saudara2ku yg tertimpa bencana alam tetap dlm lindungan mu ya allah," timpal akun @tw***el. "Inalilahi wainailaihi rojiun,semoga mereka baik2 saja, tidak ada korban jiwa," tambah akun @su***ti.

You can share this post!

Related Posts