Giovanni Tobing 'Mualaf Tampan' Ikut Geng Roger Danuarta, Ustad Abdul Somad Puji Catatan Amal
Instagram/sahrulgunawanofficial
Selebriti

Giovanni L. Tobing sempat berdiskusi dengan Ustadz Abdul Somad yang langsung memberikan apresiasi atas niat serius sang artis untuk belajar memperdalam agama Islam.

WowKeren - Keputusan Giovanni L. Tobing menjadi mualaf sempat jadi sorotan. Meski telah lama masuk Islam setelah menikahi Dewi Ariani di 2010, kegiatan Giovanni yang rajin ikut kajian dengan Roger Danuarta cs ini mengundang kekaguman banyak pihak.

Dalam kajian bersama Ustadz Abdul Somad, Gio sempat meminta masukan soal agama. Diantaranya soal keresahan Gio ketika anaknya bertanya soal Al-Quran serta tata cara berguru demi memperdalam Islam.

"Saya rasa saya harus mulai belajar mengenai Islam, mengenai surat dan lain sebagainya. Pertanyaan saya yang mungkin ini juga adalah keresahan hati saudara kita yang mualaf, bagaimana kita tahu kita memilih guru?" tanya Gio. "Caranya memilih guru untuk memandu kita supaya kita tidak berada di jalan yang salah, dan kalau kita sudah memilih bagaimana kita tahu guru pilihan kita itu benar?"

"Yang ketiga saya ada sedikit tahu di dalam Islam ada beberapa mazhab. Mazhab apa yang kira-kira bisa dan cocok untuk saya memilihnya," kata pesinetron "Orang Ketiga" ini.


Pertanyaan Gio itu dijawab dengan ramah oleh UAS. Bahkan UAS yang biasanya frontal justru merendah dan memuji Gio.

"Mas Gio yang catatan amalnya masih bersih ketika menghadap Allah mungkin catatan dosa saya jauh lebih banyak. Jangan lupa doakan saya, doakan kami, doakan kita semua," kata Uas. "Pertama, bahwa dalam Islam tidak ada holly man setelah Nabi Muhammad SAW. Tak ada manusia suci yang antikritik, yang tak boleh diperbaiki, diluruskan. Makanya ketika Umar bin Khattab jadi khalifah dia menangis. Kenapa? Karena dia sekarang punya jabatan tinggi dia takut nanti sahabat tidak ada satupun yang bisa meluruskan dia. Tapi kemudian ketika ada sahabat berkata, 'Kalau kau salah Umar bin Khattab, aku yang akan meluruskan'. Dia peluk, Alhamdulillah masih ada hamba Allah yang meluruskan."

"Ini tentang cara memilih guru standarnya Quran, Sunah, dan mengikut ulama," lanjut UAS. "Saya pilih mazhab Syafii, ketika saya pakai mazhab Syafii saya tenang."

Diskusi Gio dengan UAS ini dikomentari banyak pihak. Gio banjir dukungan terkait niatnya memperdalam agama Islam, begitu pula dengan UAS yang memberikan motivasi untuk Gio.

"Mantap penjelasan ny uas mudah dipahami semoga engkau selalu dalam lindungan allah swt.amiin yra," seru netter. "Wahai sodaraku mas gio scara tdak langsung tuan guru UAS merekomendasikan antum blajar dn mndalami islam ke tuan guru UAH ....smoga antum ttp bhgia dn istiqomah sllu.amiiiin," tutur netter. "Alhamdulillah Mas Gio Sdh mualaf ... semoga istiqomah ... Aamiin..Semoga UAS diberikan kesehatan dlm Lindungan Allah ... Aamiin."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru