Pemilu 2019
Nasional

Sepanjang tahun 2019 banyak peristiwa yang menghebohkan masyarakat Indonesia. Bahkan tercatat ada 8 peristiwa politik yang turut menyemarakkan dunia pemerintahan mulai awal hingga akhir tahun.

WowKeren - Pemilihan Umum (Pemilu) serentak telah dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019. Sayangnya, setelah pesta rakyat ini digelar, sejumlah Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang berguguran.

Disebutkan ada lebih dari 100 petugas KPPS dari sejumlah TPS di berbagai daerah di Indonesia yang meninggal dunia. Peristiwa ini tentu saja membuat sejumlah pihak turun tangan menanganinya, mulai dari dokter, polisi hingga peneliti menyelidiki penyebab kematian dari ratusan petugas KPPS.

Di waktu yang sama sejumlah oknum turut menyebarkan hoaks atau berita bohong yang mengatakan jika para petugas KPPS tersebut meninggal karena diracun. Beruntung, para peneliti dan dokter segera membantah isu tersebut.

Usai fenomena meninggalnya ratusan petugas KPPS di sejumlah daerah di Indonesia. Kehebohan yang terjadi karena hasil quick count yang tidak tepat dengan hasil penghitungan yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sehingga menyebabkan simpang siur dan keributan dari kedua kubu yaitu, pendukung Jokowi-Ma'ruf dan pendukung Prabowo-Sandiaga.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru